Miliki OPPO N1 Harga 7 Juta

sponsored



Satu bulan setelah peluncuran globalnya di China, Oppo resmi merilis ponsel pintar terbarunya, N1, di Indonesia. Indonesia adalah negara kedua yang dipilih Oppo sebagai tempat peluncuran produk baru ini.

Oppo tampak sangat serius dalam mengembangkan N1 ini. Perusahaan asal China ini mampu menyematkan berbagai fitur menarik dalam perangkat N1.

Salah satunya adalah kameranya. N1 memang hanya menggunakan kamera 13 megapiksel, masih kalah dari Sony Xperia Z1 dengan kamera 20,7 megapiksel dan Nokia Lumia 1020 dengan kamera 41 megapiksel. Namun, Oppo berhasil mengembangkan berbagai teknologi kamera yang mampu membuatnya bersaing dengan dua perangkat tersebut.

Beberapa contoh, ponsel ini dilengkapi dengan chip imaging hasil pengembangan antara Oppo dengan Fujitsu. 

Selain itu, lensa dari kamera ini terdiri dari 6 bagian, membuatnya menjadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. ‎Lensa tersebut dinamakan N-Lens.

"N1 merupakan produk pertama kami yang menggunakan N-Lens. Ini merupakan langkah awal untuk seri lensa N yang akan berkelanjutan ke ponsel seri N berikutnya," ujar Effendy, Assistant CEO, PT Indonesia Oppo Electronics.

 
Keunikan lainnya, kameranya dapat diputar hingga 206 derajat. Dengan sudut seperti itu, kameranya bisa diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Dengan fitur ini, Oppo tidak perlu repot-repot menyediakan dua kamera.

"Biasanya, jika sebuah perangkat terus diputar, maka perangkat ini akan mudah rusak. Namun, kami sudah menguji kamera tersebut hingga 100.000 kali dan kamera masih dapat berfungsi dengan baik," ujar Effendy.

Oppo mempersenjatai bagian panel belakang dengan semacam touchpad yang dinamakan O-touch. Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gesture yang dilakukan oleh jari pengguna. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang.

Produk ini dile‎ngkapi dengan layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080P. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci.

Spesifikasi hardware Oppo N1 cukup gahar. Ia dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh.

Untuk sistem operasinya sendiri, Oppo N1 berjalan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan Oppo sendiri yang dinamakan ColorOS.

Oppo N1 akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di Indonesia, yaitu Rp 6.999.000.‎ Produk ini akan masuk ke pasaran Indonesia mulai December 2013 mendatang.‎

0 komentar:

Post a Comment