Harga Resmi Windows 8.1

sponsored


Microsoft mengumumkan harga untuk sistem operasi Windows versi terbaru, 8.1. Harga dan edisi untuk Windows 8.1 tidak berbeda dengan Windows 8.

Secara detil, Windows 8.1 versi paling standar akan dijual dengan harga termurah, yaitu 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta. Sementara itu, versi teratas, Windows 8.1 Pro, dilabeli harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,3 juta. 

Apabila pengguna sudah memiliki Windows 8.1 versi paling standar dan ingin meng-upgrade ke versi Pro, mereka cukup membayar 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta.

Windows 8.1 sendiri sudah dapat diunduh atau dibeli mulai 17 Oktober mendatang.  

Satu pembeda paling signifikan dari Windows 8.1 dan Windows 8, seperti dikutip dari BGR, sistem operasi terbaru ini akan tersedia dalam edisi "versi software penuh". Artinya, pengguna tidak memerlukan Windows sebelumnya untuk menginstalasi Windows 8.1. 

Selain itu, Windows 8.1 tersedia dalam bentuk retail DVD, satu hal yang tidak dimiliki oleh Windows 8.

Sebelumnya, PC atau notebook pengguna harus sudah berjalan di sistem operasi Windows 7 terlebih dahulu, sebelum menginstalasi Windows 8. Windows 8 sendiri berperan sebagai update sistem operasi dari Windows 7. Pengguna Windows XP dan Vista, sayangnya tidak bisa melakukan upgradeke Windows 8.

Salah satu kelemahan dari sistem tersebut, apabila pengguna membeli PC atau notebook yang tidak dilengkapi oleh sistem operasi, pengguna tidak bisa langsung menginstalasi Windows 8 ke perangkat. Mereka harus membeli Windows 7, barulah bisa meng-upgradenya ke Windows 8. 

Strategi ini dilakukan oleh Microsoft untuk menarik para pengguna Windows 7 untuk beralih ke Windows 8. Namun, strategi ini tampak belum begitu berhasil, mengingat masih banyak pengguna yang lebih memilih bertahan di Windows 7.

0 komentar:

Post a Comment