Beli Hp Bekas Dengan Cermat

sponsored

Maraknya Handphone (HP) bekas yang berbungkus baru dan diberi label Handphone murah, memaksa kita harus tahu tips dalam cara memilih sebelum membeli handphone bekas yang kita inginkan. Sebaik apapun keadaan Handphone bekas tetap saja judulnya bekas jadi kita harus benar-benar cermat dalam memilih handphone tersebut agar kita tidak kecewa di kemudian hari. Cara dalam memilih handphone bekas sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja asal tahu cara tips dan triknya karena sebenarnya Handphone adalah gadget yang tidak bisa berbohong karena semua data akan keberadaan dirinya sudah hampir semua termuat dalam software yang dimilikinya. Namun karena banyak sekali merk Handphone (HP) yang ada dipasaran, maka kali ini Achiles ingin memberikan cara memilih sebelum membeli handphone bekas merk Nokia. Berikut tips dan langkah yang harus anda ambil ketika memutuskan untuk membeli Handphone bekas.

1. Cek Body. Pastikan tidak ada body yang retak atau pecah dalam handphone bekas tersebut. Pastikan juga casing Nokia tersebut dapat di lepas secara keseluruhan (casing depan dan belakang) dari body utama Handphone karena hal ini untuk mengetahui apakah ada penggunaan lem untuk merekatkan casing dengan body yang biasa dilakukan oleh penjual.

2. Cek batere. Untuk mengecek batre tersebut masih bagus atau sudah drop bisa dilakukan dengan pengecekan body batere. Batere yang baik keadaannya rata dan tidak ada penggelembungan dibagian kedua sisinya. Untuk lebih enaknya jika kita mencoba memutar batere tersebut pada kaca etalase toko Handphone. Jika Batre tersebut ternyata bisa berputar dengan lancar, maka dipastikan sudah ada penggelembungan pada body batere yang otomatis hal tersebut menandakan bahwa keadaannya sudah tidak normal lagi alias Drop.

3. Cek sinyal. Untuk mengecek sinyal anda perlu menghubungi salah satu nomor tujuan. Kalau tidak ingin kehilangan pulsa ya hubungi saja nomor layanan gratis operator kartu yang saat ini anda pakai. Contohnya mentari 555, fleksi 99, XL 123 dll. Lakukan pemanggilan tersebut beberapa kali untuk memastikan bahwa sinyal handphone bekas tersebut masih layak pakai.
4. Cek speaker dan mic. Ketika anda mengecek sinyal dengan menghubungi salah satu nomor tujuan atau operator, lakukan juga pengecekan speaker dan mic dengan cara berbicara dan mendengarkan lawan bicara kita di handphone bekas tersebut. Jika kita masih dapat mendengar dengan baik apa yang dikatakan lawan bicara dan lawan bicara kita juga dapat mendengar dengan jelas apa yang kita sampaikan, maka bisa dipastikan bahwa keadaan speaker dan mic handphone bekas tersebut masih baik.

5. Cek no Imei dan tahun pembuatan Handphone Nokia. Untuk mengecek ini silahkan tekan *#06# dan *#0000# atau untuk informasi yang lebih lengkap mengenai keadaan sofware handphone Nokia bekas ini bisa anda cek dengan menekan *#92702681#. Nomor Imei yang tertera pada layar handphone anda tolong cocokkan dengan Dos-Book dan nomor dibagian belakang body handphone bekas tersebut. Kalo ada salah satu (Dos-Book atau nomor dibelakang body) yang tidak cocok dengan apa yang tertera pada layar handphone, maka dipastikan bahwa handphone tersebut ada pergantian yang tidak sesuai dengan aslinya.

6. Cek nada dering dan getar. Untuk mengecek hal ini maka anda harus masuk menu nada dering dan getaran untuk mengecek apakah suara nada deringnya masih normal ataukah sudah tidak layak jual. Pastikan lakukan juga cek tingkatan suara apakah memang masih ada peningkatan volume dering ataukah suaranya stabil pada volume tertentu.

Ok deh itu sekilas Tips dalam cara memilih sebelum membeli Handphone Nokia bekas. Mudah-mudahan Tips ini bisa sedikit mengurangi resiko kekecewaan karena Handphone bekas yang anda beli ternyata sudah tidak layak jual dan pakai lagi.
Kami adalah sah grosir telekomunikasi / cellphones perdagangan company.We yang popularly tahu kami beredar layanan yang memungkinkan kami memperoleh berdiri di seluruh dunia sejak 1999.We membuat suara dan pengiriman yang memadai dan memberikan layanan yang telah menjadi salah satu tujuan utama perusahaan yang telah dicapai dari tahun 1990-an dan dengan ini, kami memberikan perhatian yang memuaskan ketika datang ke bisnis kami Sejumlah pelanggan di seluruh dunia. 

0 komentar:

Post a Comment