Minum air Putih Untuk Turunkan Berat Badan

sponsored





Anda pasti sering mendengar saran "Minum air putih yang banyak kalau lagi nurunin berat badan!". Saran tersebut tidak sekedar mitos, karena penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi air putih lebih banyak dapat menurunkan berat badan lebih cepat ketimbang wanita yang minum air putih dalam porsi normal setiap hari.

"Air dapat meningkatkan penurunan berat badan," ujar Brenda Davy, profesor dari Virginia Tech. dilansir dari situs Newsmaxhealth. Penelitian yang dilakukan Profesor Brenda menunjukkan bahwa orang dewasa yang minum 2 cangkir air lebih banyak setiap hari mengalami menurunkan berat badan lebih banyak 4 kilogram ketimbang mereka yang mengonsumsi air dalam jumlah normal.
Penelitian lain menunjukkan bahwa wanita gemuk dan sedang diet dengan mengonsumsi lebih banyak air mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibanding wanita yang tidak menambang asupan air dalam diet. Jadi bisa dikatakan, jumlah air yang diminum berpengaruh pada penurunan berat badan.
Para penelitian belum mengetahui pasti hubungan penurunan berat badan dan banyaknya asupan air yang dikonsumsi. Sejauh ini banyaknya asupan air dapat menetralisir rasa lapar sehingga membantu seseorang tidak makan berlebih. Minum lebih banyak air juga diasumsikan dapat meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan.

0 komentar:

Post a Comment