Kenali Sepesifikasi Sebelum Memebeli BB

sponsored

Sebelum Membeli Hp Baik Baru Maupun Bekas Sebaiknya Mengetahui Cara Cara Berikut Ini
Ponsel blackberry sudah menjadi gaya hidup masyarkat sekarang. Dengan pandangan bahwa BB merupakan ponsel trendy & gaul, orang–orang rami membeli ponsel ini. Dan ramai-ramai juga meninggalkan HP symbian yang telah dianggap kuno. Di satu sisi dengan boomingnya Blackberry ini akan meningkatkan penjualan, sedangkan di sisi lain anda sebagai konsumen akan mengalami kebingungan dalam memilih karena ada banyak tipe blackberry yang bisa anda pilih.


Jika anda bingung menentukan blackberry tipe apa yang ingin anda beli, tidak ada salahnya anda baca artikel ini sebagai salah satu referensi ketika ingin membeli blackberry. Berikut ini tips membeli BB:
Silakan cek PIN dan EMEI.
 IMEI merupakan nomor produk dalam setiap ponsel. Nomor IMEI posel satu dengan ponsel lain berbeda. nah silakan cek kembali apakah dengan nomor yang tertera dalam sistem Blackberry, dengan stiker dalam mesin dan dus hp sama. Bagitu juga dengan pin, bila tidak sama berarti itu adalah produk palsu.
Cek usia penggunaan Blackberry
 Ini mungkin hal yang sederhana namun orang banyak yang belum tahu. Ponsel baru seharusnya bila dicek usia pengunaan pasti menunjukan akan sedikit. Karena sering dinyalakan untuk dicek oleh calon pembeli. Namun bila usia telah lama, anda patut curiga kepada penjual. Apakah hp black market atau hp second. Untuk mengecekanya anda harus menyalakan Blackberry tersebut. Pada saat di menu utama silakan tekan tombol BB, pilih options lalu piih menu status setelah muncul tampilan ketik BUYR.


Lihat Kinerja Blackberry.
Kinerja ini menjadi pokok yang penting. Rugi sekali bila anda membeli blackberry dengan harga yang berjuta-juta namun kinerjanya seperti ponsel harga ratusan ribu. Silakan cek kinerj dari fitur yang ada, kalo anda sedikit mengerti seluk beluk hp nah silakan lakuakan perbandingan.
Kondisi Fisik Blackberry.
 Setelah mengecek semua langkah diatas, langkah kecil yang tidak kalah penting adalah silakan lihat kondisi fisik ponsel tersebut adakah cacat dalam ponsel tersbut. Kalau perlu, coba tanyakan ke pihak penjual, apa saja paket yang akan anda dapat ketika membeli Blackberry tersebut.
Garansi.
 Nah ini menjadi yang paling penting dari semaunya. Dengan adanya garansi anda dapat melakukan klaim bila ponsel Blackberry anda terjadi cacat atau kerusakan yang dari bawan pabrik.

0 komentar:

Post a Comment