Cara Alami Obati Panu

sponsored


Panu adalah salah satu penyakit kulit yang tidak berbahaya tetapi dapat membuat minder orang yang terkena panu. Sewaktu masih bersekolah di sekolah dasar , saya sering sekali melihat bercak-cercak putih di bagian wajah teman saya.



Setelah belajar banyak saya menjadi tahu bahwa bercak-bercak tersebut adalah panu.  Untungnya saya tidak pernah terkena panu hingga saat ini.
Banyak orang yang mengidentikkan panu dengan malasnya orang mandi. Hal ini tidaklah salah sebab penyebab panu adalah infeksi jamur di kulit kita. Sehingga bila malas mandi otomatis jamur tersebut akan berkembang biak.


Cara menghilangkan panu :

1. Lengkuas
Untuk menghilangkan panu, anda dapat menggunakan tanaman lengkuas. Cara menerapkan tips menghilangkan panu ini pun cukup mudah, anda tinggal mengambil lengkuas yang masih segar kemudian anda cuci bersih. Potong lengkuas menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian kulit anda yang terkena panu. Biarkan mengering, kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jeruk nipis
Tips menghilangkan panu yang kedua, anda dapa menggunakan jeruk nipis. Caranya juga cukup mudah dan tak jauh beda dengan menggunakan lengkuas. Tapi, ketika anda mengoleskan irisan jeruk nipis ke kulit anda yang terkena panu akan timbul rasa sedikit perih. Tapi jangan khawatir karena itu tidak berbahaya.

3. Bawang putih
Tips menghilangkan panu yang terakhir yaitu dengan bawang putih. Caranya pun sama dengan menggunakan lengkuas ataupun jeruk nipis. Karena pada dasarnya penyakit panu merupakan penyakit kulit dimana pengobatannya dilakukan secara topikal (hanya pada bagian yang terkena penyakit).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda lakukan tips menghilangkan panu secara rutin dan kulit anda yang terkena panu, sebelum diobati ada baiknya dalam keadaan bersih dan anda juga dapat menggaruknya dengan lembut agar kulit agak terkelupas dan obat dapat meresap sempurna.

0 komentar:

Post a Comment