Airsoft Show 2012 Di Indonesia

sponsored



Daerah Cijantung Jakarta Timur mendadak dipenuhi oleh manusia berseragam loreng dari berbagai macam negara, mulai dari Amerika, Jerman, hingga Indonesia sebagai tuan rumah. Berkumpulnya para pasukan ini tidak ada hubungannya dengan situasi Negara Indonesia, mereka ini juga bukan tentara sungguhan, mereka adalah penggila airsoft gunyang sedang berkumpul dalam event tahunan yang luar biasa ini, namun tetap saja ada beberapa anggota TNI sungguhan yang juga terlibat dalam Indonesia Airsoft Showyang ke-2 ini.


Selain berkumpul, para penggila airsoft gun juga dapat berbelanja berbagai macam pernak-pernik atau biasa disebut gear, mulai dari berbagai macam senapan laras panjang, laras pendek, hand gun, boots, helm, t-shirt, hingga gear lainnya.

Event yang diadakan pada tanggal 19-20 Mei 2012 dan bertempat di Brigif Linud 17 Kostrad Cijantung juga mengadakan kompetisi diantaranya Skirmish atau biasa disebutwargame, domination, gear contest, hingga airsoft system tactical simulation yang langsung menarik pengunjung untuk memadati lapangan Brigif tersebut. Simulasi ini memang sangat menarik dan membuat kita seakan sedang menyaksikan film perang layaknya Act of Valor.


Pameran yang dibuka untuk umum dan gratis ini juga memamerkan karya anak bangsa, yaitubeberapa panser dan senapan asli buatan PT. Pindad yang tidak kalah canggihnya dengan buatan Rusia atau Inggris sekalipun. Pengunjung dapat merasakan langsung bagaimana menggunakan senapan laras panjang layaknya para sniper hingga berada dalam kendaraan operasional tempur versi Indonesia.
Seharusnya acara ini dapat berjalan lebih seru lagi, namun sayangnya media promosi yang digunakan terbilang sangat minim atau memang hanya diperuntukan bagi kalangan tertentu saja, namun walaupun begitu acara ini benar-benar seru dan sebagai bangsa Indonesia kita harus bangga akan kemampuan bangsa kita memproduksi berbagai macam alat tempur.
Buat Urbanesian penggemar berbagai hal berbau militer, jangan lewatkan eventberikutnya ya. Kalau mau cari barang-barang berbau militer, mulai dari airsoft gun sampai perlengkapan lainnya, di Senayan Trade Center (STC Senayan) atau beberapa ITC yang ada di Jakarta. 

0 komentar:

Post a Comment