Windows Blue Akan Kompatibel untuk Tablet 7 Inchi & 8 Inchi

sponsored


Rumor terkait Microsoft yang diisukan tengah sibuk mempersiapkan sistem operasi Windows generasi berikutnya telah mencuat sejak akhir bulan lalu. Sistem operasi yang disiapkan tersebut dikabarkan memiliki julukan sebagai Windows Blue, yang kelak akan memberikan update secara reguler kepada penggunanya.
Menariknya, selain menjanjikan update berkala bagi para penggunanya, menurut rumor terbaruWindows Blue disebut-sebut akan kompatible untuk tablet dengan format layar 7 dan 8 inchi.
Seperti dilansir The Verge, disebutkan bahwa Windows Blue merupakan upgrade yang dirancang untuk meningkatkan kompatibilitas dengan perangkat 7 inchi dan 8 inchi dengan update yang dijadwalkan akan datang setiap tahunnya.
Sistem operasi Windows 8 dan Windows RT memang cukup baik digunakan untuk sebuah tablet, namun sejauh ini tablet yang berjalan dengan sistem operasi tersebut memiliki ukuran layar di atas 10 inchi ke atas.
Mengingat tak semua pengguna tablet menginginkan tablet dengan ukuran layar 10 inchi, tampaknya platform Windows yang disiapkan untuk tablet berlayar 7 inchi bakal menjadi pilihan menarik. Terlebih saat ini banyak produsen tablet papan atas, sebut saja Google dan Amazon yang telah melempar tablet 7 inchi-nya ke pasar dengan kisaran harga cukup terjangkau, yakni hanya 200 USD.
Dengan Windows Blue  yang bakal support untuk digunakan di tablet 7 dan 8 inchi, diharapkan bakal menyemarakkan persaingan dengan harga yang diharapkan juga bakal lebih terjangkau, khususnya untuk tablet berbasis Windows. (Ozi)

0 komentar:

Post a Comment