Lenovo IdeaPhone A586, Apik dengan Fitur Voice Unlock

sponsored




Membuka kunci layar dengan hanya menghadapkan muka ke kamera perangkat atau yang dikenal dengan Face Unlock kini sudah dimungkinkan di perangkat Android. Berbeda dengan itu, Lenovo lewat smartphone barunya, IdeaPhone A586, siap membawa kemampuan baru dalam hal membuka kunci layar.
Yup, jika pada fitur face unlock pengguna dimungkinkan membuka layar dengan menghadapkan wajahnya ke kamera perangkat, di Lenovo IdeaPhone A586, pengguna dapat meng-unlock perangkat dengan hanya menggunakan suara (voice unlock).
Smartphone yang akan menjalankan Android sebagai sistem operasinya itu telah disematkan di dalamnya sebuah sistem 'speaker verification' terbaru dari Baidu dan A*STAR’s Institute for Infocomm Research yang dapat mengenali suara secara spesifik.
Jadi, pada dasarnya untuk meng-unlock layar, pengguna hanya cukup mengatakan sebuah frase sandi (passphrase) tanpa perlu melakukan gerakan tertentu ataupun menatap ke kamera.
IdeaPhone A586 sendiri merupakan smartphone berlayar 4.5 inchi (845 x 480 piksel) serta diotaki olehprosesor dual-core berkecepatan 1.2 GHz. Smartphone itu juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dan dibekali memori internal berkapasitas 4GB.

0 komentar:

Post a Comment