Kesulitan Finansial, Nokia Akan Jual Gedung Real-estate nya

sponsored



Kesulitan finansial Nokia tampaknya makin parah. Selepas menjual anak perusahaannya, Vertu, pada Juni lalu, baru-baru ini Nokia dilaporkan berniat menjual gedung kantor pusatnya yang berlokasi di Espoo, Finlandia. Harga yang ditawarkan yakni 170 juta Euro.

Kesepakana penjualan gedung milik Nokia ini tampaknya akan selesai pada akhir bulan ini. Hanya saja, sejauh ini Nokia belum ada rencana untuk pindah kantor operasional. Kemungkinan besar pihak Nokia nantinya akan menyewanya, untuk kemudian menjalankan operasionalnya seperti biasa.

Gedung perkantoran real-estate milik Nokia ini berukuran 48.000 meter persegi, dan pastinya sangat berharga bagi Nokia mengingat sejak tahun 1997 menjadi markas besarnya. 

Hasil penjualan dari gedung ini kemungkinan untuk menutup biaya investasi terkait pengembangan produk Windows Phone. Dan, harapannya nanti bisa terbayarkan bilamana penjualan ponsel-ponsel berbasis Windows Phone-nya terbukti bagus. Perkembangan info keuangan Nokia bisa kita lihat nanti pada laporan finansial Q4 2012. Kita tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment