Apple Beralih Gandeng Intel

sponsored





Perang hak paten antara Apple dengan Samsung telah membuat hubungan antara kedua raksasa teknologi tersebut memburuk. Rumor yang beredar Apple akan  mendepak Samsung dengan tidak menggunakan chip buatan vendor negeri ginseng tersebut dan akan mengantikannya dengan chip buatan intel. 

Berdasarkan laporan Doug Freedman dari RBC Capital yang dilansir TechNewsworld baru-baru ini, "Kolaborasi Apple dengan Intel akan membutuhkan perubahan besar.  Jika mencapai kata sepakat, Intel harus menggunakan struktur milik  ARM yang merupakan rivalnya untuk desain iPhone. Di  sisi lain, Apple  harus mendesain ulang iPad agar bisa bekerja berdasarkan prosesor x86. Perjanjian kerjasama tersebut bisa bernilai lebih dari USD2 miliar per tahun dan menjadi sebuah akomodasi yang berharga untuk Intel, terlepas dari sejarah persaingannya dengan ARM." 

Freedman menambahkan, kemungkinan Apple  akan menyetujui permintaan Intel. Dengan Alasan sumber pembuatan chip alternatif di pasar global masih sangat sedikit, sementara kebutuhan chip Apple semakin meningkat.

Dan menanggapi rumor tersebut pihak Apple maupun Intel belum memberikan komentar. Jika kolaborasi antara Apple dengan Intel benar adanya tentunya akan menjadi keuntungan buat Apple karena chip Samsung yang digunakan selama ini untuk produk Apple dinilai memiliki beragam masalah, diantaranya adalah cepat panas dan boros baterai. Sedangkan chip intel ditengarai memiliki keuntungan tidak cepat panas,  ramah lingkungan, dan hemat baterai.

0 komentar:

Post a Comment