Setelah iPhone 5, Samsung Sebut iPad Mini dan iPad 4 Juga Langgar Patennya

sponsored





Saling tuntut antara Samsung dan Apple bukanlah hal yang aneh, mengingat kedua raksasa teknologi itu yang hingga kini masih ‘bertempur’ di ranah perang paten.
Nah, setelah belum lama ini Samsung menambahkan iPhone 5 dalam gugatan patennya terhadap Apple melanggar paten miliknya, berdasarkan informasi terbaru vendor asal Korea Selatan itu mengajukan dua perangkat Apple lainnya, yakni iPad 4 dan iPad Mini.
Sebagaimana dikutip PULSAonline via Electronista, dalam pandangannya Samsung mengatakan bahwa kedua tablet terbaru Apple itu telah melanggar paten terkait komunikasi cellular UTMS milik Samsung serta paten lainnya. Sementara di sisi lain, Apple menganggap bahwa paten tersebut sebagai standar esensial dan tidak bisa dituntut.
Masih dari kancah perang paten Samsung dan Apple, baru-baru ini pihak U.S. International Trade Commission (USITC), yang awalnya sempat memutuskan bahwa Apple tidak melanggar empat paten terkait teknologi wireless milik Samsung, dikabarkan siap meninjau kembali keputusan sebelumnya itu.
Menanggapi adanya keputusan tersebut, pihak Samsung melalui seorang ekskutif Samsung sempat berseloroh dengan mengatakan tidak ada smartphone yang bisa eksis tanpa paten yang dimiliki raksasa teknologi asal Korea.
“Kebenaran tidak pernah berdusta. Tanpa paten wireless yang dimiliki Samsung, tidak mungin bagi Apple untuk menghasilkan handset,” demikian dikatakan Shin Jong-kyun, salah satu petinggi Samsung seperti dikutip PULSAonline via Korea Times.
“Seperti Anda tahu, Samsung sangat kuat dalam hal portofolio paten nirkabel,” lanjutnya

0 komentar:

Post a Comment