LG Kids Pad, Tablet Pendamping Belajar Untuk Si Kecil Dirumah

sponsored



Tak melulu menyasar kalangan dewasa, beberapa vendor tablet kini juga sudah mulai merambah kalangan anak-anak. Setelah sebelumnya kita dengar tentang Chilpad, tablet untuk anak besutan Archos, kini LG juga ikut meramaikan pasar tablet untuk anak dengan meluncurkan LG Kids Pad.
Berdasarkan informasi yang PULSAonline kutip via Unwired View, LG Kids Pad akan diluncurkan hari ini di Korea Selatan dan akan dijual dengan harga setara 276 USD (Rp2,6 juta-an).
Secara terperinci apa saja spesifikasi dari LG Kids Pad memang belum diungkap lebih jauh. Hanya disebutkan bahwa tablet tersebut akan menggunakan sistem cartridge, di mana konten dalam tablet nantinya dapat di beli secara terpisah. Satu cartridge yang bisa digunakan untuk membantu anak dalam belajar bahasa Inggris akan diperoleh konsumennya secara gratis.
Untuk menambah aplikasi di dalamnya, Kids Pad juga terintegrasi dengan toko aplikasi online, yang bisa diakses penggunanya untuk menambahkan berbagai aplikasi yang sesuai untuk anak-anak yang berpusat pada gagasan untuk belajar, mulai dari konten belajar bahasa hingga sains dan matematika.
Sebagai tablet yang ditujukan bagi anak usia 3 hingga 7 tahun, Kids Pad pun menjalani serangkaian drop test serta uji coba lainnya untuk memastikan bahwa tablet tersebut kokoh dapat digunakan oleh anak-anak tanpa khawatir terjadi kerusakan ketika terjatuh. Selain itu, tablet ini juga dibalut dengan bahan yang dijamin bebas dari bahan beracun.
Tak cukup sampai di situ, LG juga melengkapi Kids Pad dengan sensor cahaya, yang secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan layar untuk mengurangi rasa lelat pada mata ketika digunakan. Sementara bagi orang tua yang khawatir akan pemakaian tablet yang berlebihan, mereka dapat mengatur lamanya penggunaan tablet lewat timer yang dapat di-setting sesuai keinginannya.
Jika kita belum memperoleh informasi detil terkait spesifikasi dari tablet ini, setidaknya ada dua fitur yang bisa diketahui. Yup, LG Kids Pad disebutkan bakal memiliki kamera dan MP3 Player. 

0 komentar:

Post a Comment