Harga Huawei MediaPad 7 Lite | Spesifikasi

sponsored

Disamping bermain dipasar smartphone, rupanya Huawei juga serius menggarap pasar tablet. Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa tablet yang telah resmi dikeluarkan oleh perusahaan asal China itu. Setelah cukup sukses dengan seri IDEOS, kini sang vendor mencoba meluncurkan tablet yang masuk pada seri lainnya bernama Huawei MediaPad 7 Lite.

MediaPad 7 Lite hadir dengan dukungan jaringan 2G GSM (850/900/1800/1900) dan 3G HSDPA (900/2100). Ini artinya tablet ini bakal menawarkan kemudakan berkomunikasi untuk para penggunanya. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan via sms dan mms saja, melainkan juga mampu digunakan untuk melakukan panggilan.

Mendukung ranah tampilan visualnya, Huawei MediaPad 7 Lite bakal menyuguhkan layar sentuh berteknologi IPS LCD seluas 7 inci. Layar kapasitif tersebut berresolusi 800x1280 piksel dan memiliki daya pancar hingga 256 ribu warna. Jika anda menggunakan tablet ini dibawah sinar matahari, displaynya tetap terlihat ceran dan cukup tajam.

Huawei MediaPad 7 Lite

Beralih kesektor sistem operasi, MediaPad 7 Lite berjalan pada OS android versi Ice Cream Sandwich (ICW). Dengan demikian, fitur tampilan menunya tidak berbeda jauh dengan tablet lain yang mengusung android ICW.

Sayang pihak Huawei masih merahasikan prosesor yang digunakan MediaPad 7 Lite. Kita harapkan saja semoga tablet ini disokong dengan otak yang mumpuni, agar perfomanya dapat bekerja dengan baik. Setidaknya tablet dengan berat 350 gram ini menyematkan prosesor Dual-core berkecepatan 1 GHz seperti halnya Samsung Galaxy Tab 2.

Mengenai kamera, MediaPad 7 Lite akan membenami dua buah kamera. Masing-masing diletakkan pada bagian belakang dan bagian depan. Namun lagi-lagi pihak huawei masih tutup mulut akan informasi lengkapnya. Belum jelas berapa besar resolusi kamera tablet ini. Yang pasti, kamera ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 720p (HD).

Sektor internet merupakan salah satu fasilitas wajib untuk sebuah smartphone android. Oleh karena itu Huawei telah menyiapkan jalur data HSDPA berkecepatan 21 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps untuk memperkuat sisi internet pada MediaPad 7 Lite. Mengunduh video di Youtube maupun file musik sepertinya bakal terasa lancar tanpa ada kendala berarti.

Selain unggul pada koneksi internet, Huawei MediaPad 7 Lite juga handal jika digunakan untuk bertukar file dengan perangkat lain. Untuk terknokesi dengan PC/ laptop guna menjelajah fitur tablet, pengguna dapat memanfaatkan kabel data microUSB dan USB on-the-go. Sedangkan urusan bertukar nirkabel (tanpa kabel), maka bluetooth versi 2.1 yang jadi andalan.

Spesifikasi Huawei MediaPad 7 Lite
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 256K colors, 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
- Multitouch
- microSD, up to 32GB
- Kamera: belum ada informasi lengkap
- Kamera sekunder
- OS: Android v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: belum ada informasi lengkap
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support
- HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Browser: HTML5, Adobe Flash
- SNS integration
- Baterai: belum ada informasi lengkap

Harga Huawei MediaPad 7 Lite
Perangkat satu ini akan mulai tersedia pada kuartal keempat tahun 2012 ini. Urusan harga, sepertinya anda harus sedikit bersabar, pasalnya belum diketahui bocoran mengenai bandrol MediaPad 7 Lite.

0 komentar:

Post a Comment