Spesifikasi Harga Sony Tablet P

sponsored

Disamping meluncurkan Sony Tablet S diawal tahun 2012 , Sony juga menelurkan tablet android lainnya yang diberi nama Sony Tablet P. Berbekal dua layar yang dapat dilipat, apa saja kelebihan tablet ini?

Sony Tablet P memeliki disain yang unik dengan menyuguhkan dua layar sentuh kapasitif seluas 5.5 inci berresolusi 1024x480 piksel dan mampu memproduksi hingga 16 juta warna. Kedua layar tersebut tidak hanya dapat digunakan dalam satu fungsi yang sama saja, melainkan juga dapat digunakan secara terpisah. Misalnya, display utama dimanfaatkan untuk membuka browser dan display kedua dimanfaatkan untuk menonton video favorit.

Saat pertama kal diumumkan, Sony Tablet P memang hanya membawa android Honycomb sebagai sistem pengoperasiannya. Namun begitu, pihak Sony berencana mengupgrade android versi terbau Ice Cream Sandwich. Jika benar itu terjadi, maka tampilan dan semua fitur didalamnya bakal memiliki kemiripan dengan tablet lain yang juga menggunakan android ICW.

Sony Tablet P

Selain itu, agar dapat memberikan performa yang memuaskan. Sebuah prosesor Cortex-A9 Dual-Core berkecepatan 1 GHz keluaran Nvidia Tegra 2 yang disandingkan RAM 1GB telah dipersiapkan oleh Sony. Dengan andanya CPU demikian, sepertinya untuk membuka beragam aplikasi maupun menjajal multitasking sekalipun akan berjalan mulus tanpa adanya lag.

Disektor kamera, Tablet P memiliki fasilitas kamera yang mirip dengan saudaranya sendiri, Tablet S. Dimana sama-sama memiliki kemampuan mengabadikan foto berkekuatan 5 megapiksel dengan resolusi 2560x1920 piksel. Selain dapat digunakan untuk menjepret gambar, kamera ini pun dapat dimanfaatkan untuk perekaman video. Hasil videonya pun tebrilang tidak mengecewakan dengan kualitas HD (720p).

Beralih ke sektor internet, Sony tidak membekali kanal 3G layaknya Samsung Galaxy Tab 2. Untuk terhubung dengan alam maya, pengguna diharuskan memaksimalkan jalur WiFi diarea hotspot. Disektor internet pula, Tablet P menjejali browser dengan dukungan adobe flash. Sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka halaman situs bervideo seperti Youtube. Selain itu, fitur sosial network yang terintegrasi juga telah disediakan didalamnya untuk kemudahan pengguna yang hobi mengupdate dan berkomentar di facebook dan twitter.

Urusan transfer data, Tablet P bakal menyerahkannya pada bluetooth versi 2.1 + A2DP dan microUSB versi 2.0. Sedangkan untuk menyimpan berbagai file, dapat mengandalkan memori internal 4GB yang dapat diekspansi microSD dengan kemampuan menampung data hingga 32GB.

Spesifikasi Sony Tablet P
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 N/A
- Layar: Dual TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 1024 x 480 pixels, 5.5 inches (~206 ppi pixel density)
- Multitouch
- Memori internal: 4 GB storage, 1GB RAM
- microSD, up to 32GB
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, geo-tagging, Touch focus, image stabilization, face and smile detection
- OS: Android OS, v3.2 (Honeycomb), planned upgrade to v4.x
- Prosesor: Dual-core 1 GHz Cortex-A9, Nvidia Tegra 2 T20
- Konektivitas:  Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
- Java MIDP emulator
- Browser: HTML, Adobe Flash
- SNS integration
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 3080 mAh

Harga Sony Tablet P
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan Sony Tablet P sudah dapat dipesan melalui operator asal Amerika AT&T dengan bandrol USD 400 (secara kontrak). Untuk harga normalnya berkisar USD 550. Oya, bagi anda yang ingin membeli tablet dari samsung, saya sudah menyediakan referensinya yang dapat anda baca di artikel Harga Samsung Galaxy tab.

0 komentar:

Post a Comment