Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Ace 2

sponsored

Sepertinya Samsung Galaxy Ace telah memiliki suksesor yang dapat diandalkan. Hal ini dikarenakan Samsung resmi meluncurkan seri lainnya bernama Galaxy Ace 2 pada mei 2012 lalu. Kira-kira seperti apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Melihat animo masyarakat dunia terhadap Galaxy Ace yang cukup memuaskan bagi Samsung, membuat vendor asal Korea Selatan itu terus ingin mengembangkannya dengan Galaxy Ace 2. Sebenarnya, selain menelurkan smartphone ini, Samsung juga meluncurkan Galaxy Ace Duos yang akan segera dirilis dibulan juni 2012.

Hadir dengan berdimensi 118.3 x 62.2 x 10.5 milimeter dan berat 122 gram, Samsung Galaxy Ace 2 bakal tampil dengan layar yang cukup memukau, yakni mengusung layar sentuh kapasitifi berteknologi PLS TFT. Diagonal layarnya tergolong luas dan cukup baik, berukuran 3.8 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan mampu memproduksi warna hingga 16 juta. Display ini akan didukung dengan UI khas Samsung TouchWiz v4.0 dan juga Multitouch.

Samsung Galaxy Ace 2

Menyeberang ke ranah pengabadian gambar dan video, Galaxy Ace 2 bakal mempersenjatai dirinnya dengan kamera 5 megapiksel. Fitur pendukung seperti halnya autofocus dan LED flash juga telah dipersiapkan. Adanya autofocus pada kamera ini tentu dapat lebih membantu untuk memfokuskan objek tertentu yang akan dibidik. Sementara keberadaan LED Flash akan sangat bermanfaat ketika mengabadikan momen-momen penting di area yang kurang bercahaya.

Selain fasilitas kamera, smartphone ini juga dijejali dengan jajaran audio dan video player sebagai media hiburan untuk para penggunanya. Pada jajaran ini, Galaxy Ace 2 menghadirkan fitur mp3/ mp4 player dan FM radio. Fitur ini sangatlah cocok untuk dijadikan teman ketika pengguna sedang terjebak kemacetan dijalan ibukota. Disektor hiburan, ia juga akan diperkaya dengan java dan game yang dapat didownload via android market.

Perihal jelajah ke alam maya, smartphone yang perkenalkan secara bersamaan dengan Samsung Galaxy Mini 2 ini akan mengandalkan kanal 3G dengan HSDPA berkecepatan 14.4 Mbps. Untuk sekedar membuka halam situs atau bahkan mengunduh berbagai aplikasi dan game, sepertinya smarptohne ini akan melakukannya dengan lancar. Namun jika jaringan operator sedang terjadi gangguan, maka terkoneksi internet dengan jalur WiFi diarea hotspot adalah alternatifnya.

Saat pertama kali diumumkan, Galaxy Ace 2 hanya mengemas Android v2.3 Gingerbread untuk sistem pengoperasiannya. Namun menurut kabar yang beredar, smartphone ini dapat di upgrade ke Android terbaru v4.0 Ice Cream Sandwich. Sedangkan untuk performanya, Samsung bakal menyerahkan pada prosesor Dual-core berkecepatan 800 MHz. Meskipun kecepatannya kurang mumpuni, Galaxy Ace 2 menjajikan tidak akan kehabisan nafas jika diajak untuk multitasking.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 2
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 3.8 inches (~246 ppi pixel density)
- TouchWiz v4.0 UI
- Multitouch
- Touch-sensitive controls
- Memori internal: 4 GB storage, 768 MB RAM
- microSD, up to 32GB
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection
- OS: Android v2.3 (Gingerbread)
- Prosesor: Dual-core 800 MHz, NovaThor U8500
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0
- HSDPA, 14.4 Mbps
- Stereo FM radio with RDS
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Samsung Galaxy Ace 2
Harga Galaxy Ace 2 saat ini masih menjadi teka-teki. Saya sendiri sudah mencoba mencari diberbai sumber di internet, namun belum mendapatkannya. Mungkin bagi anda yang sudah mengetahui bandrolnya dapat menginformasikan melalui komentar dibawah ini. Nanti akan langsung saya up date.

2 komentar:

alvionardo angga said...

harganya pas itu aku liat Rp 2.999.000 bro..!!!

muhamad ryan said...

Ane ksh harga samsung resmi, bkn barang rijek/abal"... Semua garansi resmi samsung.. Imey terdata di Samsung Centre.
Rp 2,615,000;

Post a Comment