Spesifikasi Harga Asus Memo

sponsored

Asus Memo adalah komputer tablet berbasis android yang dikeluarkan pabrikan komputer asal Taiwan, Asus pada awal tahun 2012 ini. Penasaran dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan? Terus ikuti ulasan berikut ini.

Disain- Asus Memo memiliki ukuran dimensi 199x117x12 milimeter dan berat 389 gram. Untuk menampilkan berbagai konten didalamnya seperti untuk menampilkan video, ia mengandopsi layar sentuh kapasitif berteknologi IPS LCD. Layar tersebut berukuran 7 inci dengan resolusi 800x1280 piksel serta mampu menghasilkan hingga 16 juta warna.

Sistem Operasi & Prosesor- Seperti yang sudah saya singgung diawal, Memo bakal menjalankan OS Android. Dan android versi Ice Cream Sandwich (ICW) dipilih oleh Asus untuk menghadirkan beragam aplikasi andoroid untuk memenuhi sebagaian kebutuhan pengguna seperti bermain game. Sementara untuk memberikan jaminan akan performa tinggi, prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 dan RAM 1GB pun telah disematkan didalamnya. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir jika menjalankan beragam aplikasi dan game terbaru sekalipun.

Asus Memo

Kamera- Disektor ini, Asus telah membenami kamera yang cukup mumpuni, yakni berkekuatan 5 megapiksel. Soal kelengkapan fitur pendukung hanya mengandalkan autofocus dan geo-tagging saja. Meskipun minus lampu kilat LED Flash, sepertinya kamera ini masih mempu memberikan hasil jepretan yang cukup bagus dan terang.

Hiburan- Disamping menyediakan game, Memo juga menjejali diri dengan fitur mp3/ mp4 player. Dengan fitue ini tentu dapat dimanfaatkan pengguna untuk menikmatib alunan lagu fovarit. Namun sayang, raibnya fitur radio FM membuat pengguna yang hobi mendengarkan siaran radio harus gigit jari.

Memori- Meski tidak dilengkapi slot microSD, namun kapasitas memori internalnya tergolong besar. Ada dua varian memori internal yang dapat dipilih salah satunya. Masing-masing berkapasitas 16 GB dan 32 GB.

Internet& Konektivitas- Untuk menjelajah alam maya, Memo hanya mengandalkan jalur WiFi. Ini artinya, ia hanya dapat mengakses berbagai situs favorit jika terhubung dengan area hotspot. Tidak ada kanal 3G layaknya Samsung Galaxy Tab 2 pada tablet ini. Soal jajaran fitur online, Asus Memo dibekali dengan browser dan fitur SNS seperti facebook dan twitter. Sementara agar mampu terhubung dengan pc/ laptop, pengguna dapat memaksimalkan kabel USB versi 2.0. Ia juga dilengkapi bluetooth untuk keperluan transfer data nirkabel (tanpa kabel).

Spesifikasi Asus Memo
- Layar: IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
- Multitouch
- Memori internal: 16/32 GB storage, 1 GB RAM
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, Geo-tagging
- OS: Android OS, v4.0.1 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9, Qualcomm MSM8260 Snapdragon
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, USB v2.0
- Browser: HTML5, Adobe Flash
- GPS: with A-GPS support
- Java MIDP emulator
- HDMI port
- Baterai: Standard battery, Li-Po 4400 mAh

Harga Asus Memo
Berapa bandol yang harus anda keluarkan untuk menebus tablet satu ini? Ternyata anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, pasalnya Asus Memo dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 2,4 jutaan. Tertarik untuk membelinya?

0 komentar:

Post a Comment