Harga Sony Xperia ion LTE | Spesifikasi

sponsored

Sony resmi mengumumkan Sony Xperia ion LTE pada awal tahun 2012 ini sebagai penerus Sony Xperia ion. Sesuai dengan nama yang disandangnya, smartphone ini akan mendukung jaringan LTE.

Sony Xperia ion LTE hadir dengan sederet spesifikasi yang canggih. Diantaranya terlihat pada sekotor display. Dimana smartphone dengan ketebalan 10.8 milimeter ini bakal mengadopsi layar sentuh kapasitif berteknologi LED-backlit LCD. Layar sentuh ini tergolong luas serta terlihat cerah dengan memiliki ukuran 4.55 inci dan berresolusi 720x1280 piksel. Layarnya juga akan didukung Sony Mobile Bravia Engine dan Timescape UI.

Berbicara sistem operasi, Xperia ion LTE memang hanya dibekali Android Gingerbread saat pertama kali diumumkan. Namun begitu, smartphone ini direncanakan bakal memakai android terbaru versi Ice Cream Sandwich. Untuk mendukung kinerjanya, Sony telah menyematkan prosesor Dual-core 1.5 GHz, cipset Qualcomm MSM8260 Snapdragon serta RAM 1GB kedalam tubuh smartphone ini.

Sony Xperia ion LTE

Bagi yang suka fotografi, sepertinya handphone android ini sangat cocok untuk dimiliki. Pasalnya Sony telah membenami kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan kemampuan menghasilkan foto berresolusi 4000x3000 piksel serta mampu merekam video berkualitas HD (1080p). Sederet fitur pendukung juga telah dipersiapkan seperti autofocus, LED Flash, geo-tagging, tocuh focus, face and smile detection dan masih banyak lagi. Disamping itu, kamera ini dilengkapi fasilitas fast capture. Fasilitas ini memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan gambar secara cepat. Hanya membutuhkan waktu 1,5 detik saja untuk pengoperasiannya pada modus standby.

Kelebihan Xperia ion LTE tak berhenti disitu, ia juga bakal menjejali teknologi ANT+. Teknologi ini bakal membantu pengguna yang hobi berolah raga yang fungsinya untuk mengecek tingkat kebugaran. Dimana didalamnya terdapat aplikasi berkemampuan membaca denyut jantung nadi yang dapat dipantau dengan menggunakan layar secara real time (dengan dukungan teknologi jaringan ANT+)

Sementara bagi yang suka mendownload aplikasi maupun menonton video streaming via Youtube sepertinya akan terasa menyenangkan jika sudah menggegam smartphone ini. Pasalnya selain didukung LTE, ia juga  mampu bergerilya pada jairngan HSDPA 21.1 Mbps dan HSUPA 5.8 Mbps. Ini artinya Xperia ion LTE dapat melakukan koneksi secara cepat tanpa adanya kendala berarti. Tapi perlu diingat, kecepatn koneksi juga tergantung pada operator yang pengguna gunakan. Sementara keberadaan jalur WiFi dapat diandalkan ketika jaringanm operator sedang mengalami gangguan.

Spesifikasi Sony Xperia ion LTE
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100 ; 4G LTE 700 MHz Class 17 / 1700 / 2100
- Layar: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.55 inches (~323 ppi pixel density)
- Scratch-resistant glass
- Sony Mobile BRAVIA Engine
- Timescape UI
- Multitouch
- Touch-sensitive controls
- Memori internal: 16 GB, 1 GB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 12 Megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, 3D sweep panorama, image stabilization, face and smile detection
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade to v4.0
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz, Qualcomm MSM8260 Snapdragon
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support
- HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
- NFC
- SNS integration
- ANT+ support
- HDMI port
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1900 mAh

Harga Sony Xperia ion LTE
Menurut kabar yang beredar, smartphone ini telah tersedia di Amerika, dan operartor AT&T sepertinya bakal membundling Xperia ion LTE dengan bandrol USD 99,99. Sangat terjangkau bukan? Bahkan harganya lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Y.

1 komentar:

galih_worsnop said...

ini bener gan harganya di indonesia berapa?

Post a Comment