Harga Asus Google Nexus 7 | Spesifikasi

sponsored

Search engine terbesar dunia Goole akhirnya resmi mengeluarkan tablet terbarunya belum lama ini. Sebut saja komputer tablet itu dengan nama Google Nexus 7 yang kabarnya bakal dibuat oleh pabrikan perangkat komputer asal Taiwan, Asus.

Sesuai dengan nama yang disandingnya, Google Nexus 7 bakal mengadopsi layar seluas 7 inci. Layar tersebut menyuntikkan teknologi LED-backlit IPS LCD dengan resolusi 800x1280 piksel. Memiliki layar luas, berteknologi canggih dan resolusi tinggi tentunya membuat mata pengguna akan terasa nyaman ketika melihat foto, video atau melakukan aktivitas lainnya.

Disamping mengadopsi layar canggih, Google Nexus 7 juga akan menghadirkan sistem operasi dan prosesor yang sangat mumpuni. Dimana didalamnya tablet ini bakal menjejali android terbaru versi 4.1 atau yang disebut dengan nama Jelly Bean. Kono versi jelly bean ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sementara dapur pacunya bakal menyematkan prosesor Quad-Core 1.3 GHz, cipset Nvidia Tegra 3 dan RAM 1 GB. Sebuah perpaduan OS dan CPU yang benar-benar sangat istimewa.

Asus Google Nexus 7

Untuk mengabadikan gambar, Google Nexus 7 hanya mengandalkan kamera berkekuatan 1.2 megapiksel yang diletakkan dibagian depan. Kamera ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD (720p). Sayangnya ia tidak menyediakan kamera belakang seperti halnya beberapa produk dari Samsung Galaxy Tab.

Bagi yang hobi mendengarkan musik, tablet berdimensi 198.5x120x10.5 milimeter ini telah menyediakan fitur mp3/ mp4/ player. Untuk menikmati hasil kualitas audio yang disemburkan dapat melalui headset (jack audio 3.5 mm) maupun loudspeaker. Kualitas headset bawaan cukup baik dan nyaring. Sementara loadspeakernya dapat diandalkan jika pengguna menginginkan dentuman suara yang lebih keras.

Diantara fitur dan layanan yang tersemat pada tablet ini, rana alam maya sepertinya sektor yang cukup disayangkan. Pasal tablet ini tidak menyuntikkan jalur 2G atau 3G layaknya Samsung Galaxy Tab 2. Untuk membuka berbagai situs favorit, pengguna diharuskan mencari area hotspot untuk terkoneksi dengan bantuan jalur WiFi Sedangakan untuk media koneksi dan transfer file, Google Nexus 7 bakal menyediakan layanan bluetooth dan kabel data microUSB.

Terdapat pula fitur unggulan Near Field Communication (NFC). Fitur ini digunakan untuk memudahkan sebagian kebutuhan pengguna seperti pembayaran tiket elektronik, pembayaran kartu kredit, penyimpanan dokumen elektronik pribadi dan lainnya. Sebagai penyuplai daya, Google Nexus 7 bakal memnyerahkannya pada bateri jenis Li-Ion berkapasitas 4324 mAh. Untuk sekali charging, baterai ini mampu bertahan hingga 9 jam jika digunakan untuk menonton video.

Spesifikasi Asus Google Nexus 7
- Layar: LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel densit
- Multitouch
- Corning Gorilla Glass
- Memori internal: 4 GB storage, 1GB RAM
- Kamera: 1.2 megapiksel
- OS: Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
- Prosesor: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A9, Nvidia Tegra 3
- Konektivitas:  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, microUSB v2.0
 - Google Wallet
- SNS integration
- NFC
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 4325 mAh

Harga Asus Google Nexus 7
Asus Google Nexus 7 hadir dalam dua varian memori internal. Masing-masing berkapasitas 8GB dengan bandrol USD 199 (setara Rp. 1,9 jutaan) dan 16 GB dengan bandrol USD 249 (setara Rp. 2,4 jutaan). Cukup terjangkau bukan? Coba bandingkan dengan harga iPad 2 yang bandrolnya tergolong mahal.

0 komentar:

Post a Comment