Spesifikasi Harga Huawei Ascend D1

sponsored

Di bulan februari 2012 lalu Huawei resmi mengumumkan senjata andalannya bernama Huawei Ascend D1 ke publik. Smartphone yang menyasar kelas atas ini bakal membawa sederet spesifikasi canggih lhoo. Seperti apa? berikut ini ulasannya.

Spesifikasi canggih yang dimiliki Ascend D1 diantaranya terlihat pada lini display. Dimana smartphone ini mengandopsi layar sentuh berteknologi IPS+ LCD seluas 4.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Sebuah teknologi layar yang dapat menghasilkan gambar dengan baik. Teknologi IPS memiliki tingkat akurasi yang tinggi saat memproduksi warna, kontras dan sudut pandang yang lebar.

Disamping mengandalkan display canggih, Huawei Ascend D1 juga bakal hadir dengan sistem operasi Android terbaru yang tak lain android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich). Dengan demikian, pengguna bakal dimanjakan dengan berbagai fitur dan layanan terbaru, yang tentunya tidak terdapat pada android sebelumnya.

Huawei Ascend D1

Sekedar informasi tambahan saja, Ice Cream Sandwich (ICW) ini memiliki banyak sekali kelebihan, yang diantaranya pada fitur Face Unlock. Fitur ini memungkinkan memungkinkan pengguna untuk membuka atau mengunci smartphone dengan hanya men-scan wajah melalui fasilitas kamera. Melalui android terbaru ini pula, google  menambahkan User Interface (UI) baru. Banyak sekali perubahan yang terjadi pada UI terbaru ini, terutama pada notification Homescreen. Pengguna bakal dengan mudah meresize dengan sentuhan smooth pada Widget yang terdapat di homescreeen. Sebenarnya, masih banyak sekali kelebih dari ICW, namun saya karena keterbatasan, saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu. Mungkin anda dapat mencarinya sendiri lewat mesin pencari.

Kembali ke Huawei Ascend D1. Handphone android ini akan dipersenjatai dengan prosesor Dual-core berkecepatan 1.5 GHz yang ditemani Chipset TI OMAP 4460 guna memberikan  performa terbaik. Untuk diajak bermain game 3D maupun menjajal multitasking, tentu bukanlah masalah besar. Sebenarnya Huawei juga pernah menerapkan dapur seperti ini pada saudaranya sendiri Ascend P1.

Disektor fotorgrafi, smartphone berdimensi 129 x 64 x 8.9 mm ini sepertinya dapat diandalkan untuk mengabadikan momen-momen penting nan membahagiakan dengan hasil yang sangat memuaskan. Ascend D1 bakal membenami kamera 8 megapiksel (3264x2448 piksel) dengan autofocus, dual-LED flash dan geo-tagging. Untuk video perekamannya, kamera ini mampu menghasilkan kualitas HD (1080p) berkecepatan 30fps.

Demi memberikan layanan yang memuaskan pada sektor jelajah alam maya, maka Huawei membekali Ascend D1 dengan jalur koneksi internet berkecepatan tinggi. Ponsel ini bakal berjalan pada jaringan HSDPA berkecepatan 21 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps. Tak hanya itu, jalur WiFi juga dipersiapkan sebagai alternatif untuk mengarungi ranah internet via Hotspot jika terjadi trouble pada jaringan operator.

Spesifikasi Huawei Ascend D1
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
- Layar: IPS+ LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
- Multitouch
- Memori internal: 1 GB RAM, 8 GB ROM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 8 Megapiksel, autofocus, dual-LED flash, geo-tagging
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz, TI OMAP 4460
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v3.0 with A2DP, HS, microUSB (MHL) v2.0
- HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Dolby Mobile 3.0 Plus sound enhancement
- Active noise cancellation with dedicated mic
- TV-out (via MHL A/V link)
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1670 mAh

Harga Huawei Ascend D1
Sayangnya meskipun sudah cukup lama diumumkan, namun informasi mengenai bandrol Ascend D1 hingga kini masih belum jelas. Jadi, kita nantikan saja up date selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment