Spesifikasi Harga Sony Xperia tipo

sponsored

Sony tak hanya bermain pasar smartphone kelas atas saja, namun sang vendor juga mencoba peruntungannya dikelas entry level. Ini dibuktikannya dengan mengeluarkan beberapa senjata terbaru yang menyasar kesegmen menengah, yang salah satunya terlihat pada sosok Sony Xperia tipo.

Disamping mengumumkan Xperia tipo, sebenarnya Sony juga memiliki smartphone android kelas menengah lainnya bernama Xperia miro. Yang mana keduanya memang diperkenalkan secara bersamaan pada bulan juni 2012 ini. Meskipun keduanya membawa beberapa spesifikasi yang hampir serupa, namun tetap aja ada spesifikasi yang membedakan dari keduanya seperti pada jenis display yang digunakan, resolusi kamera hingga pada kapasitas memori internal yang digunakan.

Xperia tipo bakal tampil dengan berbagai pilihan warna, yakni hitam, merah, putih, dan biru. Ia memiliki dimensi 103 x 57 x 13 milimeter dan berat sekitar 99.4 gram. Dibagian depan, terdapat layar sentuh kapasitif seluas 3.2 inci beresolusi 320 x 480 piksel. Tepat dibagian atas layar terdapat logo bertuliskan "SONY" , sementara dibawah layar bakal menyediakan tiga tombol sentuh guna kemudahan saat navigasi. Untuk bagian belakangnya, smartphone ini menyematkan kamera 3.15 megapiksel dengan geo-tagging.

Sony Xperia tipo

Bebicara soal sistem operasi, Xperia tipo telah menyediakan Android versi 4.0.3 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich (ICW). Namun sayangnya, Android terbaru ini tidak dibarengi dengan otak yang terbilang mumpuni. Smartphone terbaru ini hanya mengandalkan prosesor 800 MHz dan RAM 512 MB untuk meningkatkan performanya. Mungkin Sony memang sengaja tidak jor-joran pada sektor CPUnya, mengingat Xperia tipo bakal dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat.

Sementara untuk terkoneksi dengan alam maya, handphone android terbaru ini akan hadir dengan dukungan jaringan internet yang tergolong cepat. Untuk menjelajah situs favorit atau sekedar update status pada Facebook dan Twitter, sepertinya bakal terasa lancar berkat dukungan 3G HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps serta WiFinya.

Fasilitas wajib berupa fitur hiburan juga telah disediakan Sony untuk menghibur para penggunanya disela-sela waktu luang. Didalamnya terdapat audio player, video player, FM radio, dan berbagai macam game yang dapat didownload melalui android market. Sedangkan untuk menyimpan berbagai macam file dari fitur hiburan tersebut, pengguna dapat mengandalkan memori internal berkapasitas 2.9 GB yang masih dapat diekspansi dengan microSD hingga 32GB.

Dari lini ketahanan untuk bertahan hidup, Xperia tipo bakal menyerahkan urusan tersebut pada baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh. Baterai ini dapat menyokong daya energi selama 470 jam (2G) / 545 jam (3G) pada keadaan Stand-by. Namun jika digunakan untuk memutar musik, baterai ini mampu bertahan hingga 30 jam.

Spesifikasi Sony Xperia tipo
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ; 3G HSDPA 900 / 2100 - ST21i; HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST21a
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 320 x 480 pixels, 3.2 inches (~180 ppi pixel density)
- Multitouch
- Scratch-resistant glass
- Memori internal: 2.9 GB storage (2.5 GB user available), 512 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 3.15 megapiksel, Geo-tagging
- OS: Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: 800 MHz, Qualcomm MSM7227A
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0
- HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Stereo FM radio with RDS
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Sony Xperia tipo
Kabarnya Xperia tipo akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2012 ini. Namun untuk bandrolnya, pihak Sony sendiri belum mau memberikan bocorannya. Oya, sembari menunggu harga smartphone ini, tak ada salahnya juga melihat-lelihat smartphone terbaru lainnya seperti Samsung Galaxy S III dan LG Optimus LTE2.

2 komentar:

Muhammad Johan Alim said...

nama aku muhammad johan alim fb http://www.facebook.com/Muhammad.Johan.Alim?ref=tn_tnmn

aku pngguna sony xperia tipo..
hp ini hebat... memori lumayan besar, jadi bs instal aplikasi tanpa harus pikir besar kecilnya aplikasi... touch creennya jg oke..
tinggal bungkus aja..
aku beli dg harga 1.480.000 warna putih

amaza said...

kalo boleh tahu belinya dimna ya gan???? biar sama tuh harga dapatnya hehehe

Post a Comment