Spesifikasi Harga Sony Xperia go

sponsored

Sony lagi-lagi menambah senjata terbarunya yang masuk pada keluarga Xperia belum lama ini. Smartphone anyar tersebut bernama Sony Xperia go yang kabarnya diklaim sebagai ponsel tangguh akan debu dan air.

Pengeklaiman Xperia go sebagai ponsel anti debu dan anti air tentu tak lepas dari sertifikat ketahanan IP55 dan IP57 yang telah dikantonginya. Sebenarnya, beberapa vendor global lainnya juga telah meluncurkan smartphone tangguh seperti ini, misalnya saja Samsung dengan Galaxy Xcover atau Motorola dengan seri Motorola Defy.

Kembali ke Sony Xperia go, smartphone ini hadir dengan mengadopsi layar sentuh berteknologi LED-backlit LCD seluas 3.5 dan memiliki resolusi 320 x 480 piksel. Layar kapasitif ini juga bakal diproteksi Scratch-resistant glass yang melindungi dari segala goresan dan didukung Sony Mobile BRAVIA Engine yang bakal memberikan kualitas gambar agar lebih jernih, cerah dan tajam. Sementara keberadaan fitur wet finger tracking dapat memudahkan pengguna yang ingin melacak sentuhan jari pada layar.

Spesifikasi Sony Xperia go

Xperia go bakal berjalan pada sistem pengoperasian android. Kendati masih mendukung Androi v2.3 (Gingerbread), namun pihak Sony telah menjajikan untuk upgrade ke android versi terbaru, yakni Ice Cream Sandwich. Sedangkan otaknya disokong prosesor Cortex-A9 Dual-core berkecepatan 1 GHz, sehingga dapat dipastikan akan terasa lancar tanpa kendala ketika diajak bermain game 3D, menikmati tampilan video atau bahkan menjajal multitasking sekalipun.

Jika berbicara fotorgrafi, Xperia go telah menyematkan kamera berkekuatan 5 megapiksel yang diletakkan pada bagian belakang. Hasil gambarnya pun terbilang bagus, terlebih dengan sederet fitur pendukung yang melekat didalamnya, seperti fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection dan 3D sweep panorama yang semakin memberikan kualitas gambar lebih oke dan layak tampil. Selain dapat mengabadikan gambar, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD (720p).

Urusan bermusik, tampaknya pengguna bakal dimanjakan jika sudah menggegam ponsel ini. Pasalnya, smartphone terbaru ini tidak hanya mampu mencerna beragam format audio seperti MP3, eAAC+, WMA dan WAV, namun Xperia go juga telah menyiapkan teknologi xLOUD. Dimana tekologi ini akan memperkaya ketajaman suara dan mampu menghasilkan audio output tanpa kendala. Didalamnya Juga dilengkapi TrackID music recognition untuk kemudahan pengguna saat menikmati alunan tembang favorit.

Di sisi konektivitas, atribut yang menyertai Xperia go terbilang sangat mumpuni. Untuk pengguna yang hobi berselancar di alam maya, handphone android ini telah menyiapkan kanal 3G dengan HSDPA berkecepatan 14.4 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps. Alaternatif lainnya dapat memakasimalkan jalur WiFi di area Hotspot. Selain itu, smartphone ini juga menyiapkan Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR dan microUSB v2.0, USB On-the-go support untuk keperluan tukar file dengan perangkat lain.

Spesifikasi Sony Xperia go
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100 - ST27i; HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST27a
- Layar: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
- Touch-sensitive controls
- Multitouch up to 4 fingers
- Scratch-resistant glass
- Sony Mobile BRAVIA Engine
- IP67 certified - dust and water proof (up to 1m for 30 mins)
- Memori internal: 8 GB storage (4 GB user available), 512 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 5 Megapiksel, autofocus, LED flash
- OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade to v4.0
- Prosesor: Dual-core 1 GHz Cortex-A9, NovaThor U8500
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support
- HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- TrackID music recognition
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1305 mAh

Harga Sony Xperia go
Sayangnya hingga artikel dipublikasikan belum ada bocoroan terkait bandrol Sony Xperia go. Namun kabarnya , smartphone ini bakal mulai dirilis pada kuartal 3 tahun 2012ini dengan menyediakan tiga varian warna yakni hitam, putih dan kuning.

1 komentar:

shahril said...

Udah Liat dan Pegang... bagus...

Post a Comment