Spesifikasi Harga Samsung R730 Transfix

sponsored

Samsung R730 Transfix merupakan smartphone cdma yang resmi dirilis oleh Samsung pada bulan oktober 2011 lalu. Penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya? Ikuti terus ulasan berikut ini.

Pada bagian depan, terdapat sebuah layar TFT capacitive touchscreen seluas 3.2 inci dengan memiliki resolusi 320 x 480 piksel. Dan tepat dibagian bawah display, terlihat 4 softkey yakni back, home, search, dan setting. Jika pengguna menggeser display maka akan keluar papan QWERTY untuk memudahkan pengguna dalam urusan pengetikan.

Samsung R730 Transfix mengusung Android v2.3 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gingerbread. Sebuah sistem operasi besutan google yang dikeluarkan pada tahun 2010 lalu. OS ini dipercaya akan memberikan kepuasan kepada para penggunanya akan aplikasi-aplikasi yang dimilikinya. Sementara untuk memompa kinerja OS tersebut, Samsung telah menyiapkan prosesor berkecepatan 800 MHz.


R730 Transfix membenami kamera berkekuatan 3.15 megapiksel untuk pengabadian gambar dan video. Pilihan fitur pendukung untuk berkreasi di kamera memang tergolong sedikit, hanya ada fitur Geo-tagging. Minus auotofocus dan lampu kilat LED flash mengharuskan anda harus pintar-pintar memilih kondisi yang lebih bercahaya. Namun begitu hasil foto dan video termasuk masih lumayan.

Tak berbeda jauh dengan ponsel samsung lainnya, R730 Transfix juga mengutamakan fitur hiburan seperti pada sektor audio dan video sebagai fitur andalannya. Ketika anda masuk ke pemutar musik, anda akan disuguhkan dengan tampilan pemutar musik yang cukup menarik. Audionya mampu mencerna beragam format yang familiar seperti MP3, WAV, WMA dan eAAC+ player. Sedangkan disektor video juga tak kalah menariknya, yang sudah mendukung format MP4, H.264 dan H.263 player.

Beralih ke sektor alam maya, tampaknya pengguna bakal merasa nyaman ketika membuka berbagai situs favorit. Pasalnya browser R730 Transfix sudah mendukung Adobe Flash, sehingga anda akan dimudahkan untuk membuka beragam situs bermuatan video besar seperti Youtube. Tak hanya itu, didalamnya juga terdapat fitur jejaring sosial seperti facebook dan twitter yang memungkinkan untuk mengupdate status dan mengomentari dinding dilakukan setiap saat. Asyiknya lagi fitur online tersebut bakal didukung dengan jalur internet sekelas 3G dengan Rev. A, up to 3.1 Mbps.

Bagi yang suka menyimpan file, Samsung telah menyediakan memori internal berkapasitas 125 MB. Memori yang terbilang kecil memang, namun begitu masih dapat diperluas dengan memori eksternal jenis microSD hingga 32GB.

Spesifikasi Samsung R730 Transfix
- Jaringan: 2G CDMA 800 / 1900 / 850; 3G CDMA2000 1xEV-DO
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 320 x 480 pixels, 3.2 inches (~180 ppi pixel density)
- QWERTY  
- Touch-sensitive controls
- Multitouch
- Memori internal: 125 MB
- microSD, up to 32GB
- OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread)
- Prosesor: 800 MHz
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0
- GPS with A-GPS support
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Samsung R730 Transfix
Karena keterbatasan saya, bandrol Samsung R730 Transfix hingga kini belum dapat saya ketahui. Namun jika sudah saya mengetahui harganya, akan langsung saya up date. Sembari menunggu, tidak ada salahnya jika melihat ponsel samsung lainnya seperti Samsung Galaxy SIII dan Samsung Galaxy S2.

0 komentar:

Post a Comment