Spesifikasi Harga Nokia Asha 202

sponsored

Nokia kembali menghadirkan ponsel terbarunya yang masuk pada keluarga Asha yang diberi nama Nokia Asha 202. Meskipun sudah cukup lama diperkenalkan, namun vendor asal Finlandia itu justru baru resmi merilisnya dibulan juni 2012 ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini handphone android memamng masih menjadi primadona, namun hal ini tak lantas membuat Nokia undur diri dari hingar bingar ponsel low end. Tentu sosok ini dibuktikan sang vendor dengan adanya Asha 202.

Nokia Asha 202 sendiri hadir dengan membawa layanan unggulan berupa fitur Nokia Life Tools. Dimana fitur ini bakal sangat membantu para penggunanya yang ingin mendapatkan informasi ter up to date mengenai layanan info Kesehatan, Manajemen Bisnis Kecil, Manajemen Keuangan, Perawatan Anak hingga pertanian. Selain itu, dengan fitur Nokia Life ini pula terdapat layanan “info wanita” yang dapat diakses secara gratis selama 12 bulan.

Nokia Asha 202

Fitur menarik lain yang dibawa Asha 202 ialah fitur dual SIM easy swap. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti kartu sim 1 ke kartu sim 2 tanpa harus mematikan dan membuka ponsel. Sebelumnya Nokia juga pernah menggunakan fitur ini ke beberapa ponsel lainnya seperti pada pendahulunya sendiri, Nokia Asha 200.

Kembali ke Asha 202, ponsel ini mengusung desain candybar yang dilengkapi layar sentuh jenis TFT. Layar resitif ini berukuran 2.4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Terdapat juga papan alfanumerik yang diletakkan dibawah display untuk kemudahan pengguna jika ingin mengetikan pesan.

Layan koneksi internet pada ponsel ini sepertinya kurang bisa diandalkan. Tidak adanya kanal 3G layaknya Samsung Galaxy Pocket, membuat pengguna harus puas dengan jalur GPRS dan EDGE untuk membuka tampilan halaman web. Disektor ini juga diperparah dengan minusnya jalur WiFi. Sementara untuk keperluar mengirim data dan file, ponsel nokia dual sim ini telah menyiapkan jalur Bluetooth dan kabel data microUSB yang siapk digunakan kapan dan dimana saja.

Untuk fitur multimedianya, ponsel berkamera 2 megapiksel ini telah dilengkapi dengan fitur mp3/ mp4 player, radio FM, dan FM recording. Dan jika ingin menyiman berbagai file dari fitur multimedia tersebut, pengguna dapat memaksimalkan memori internal 10 MB yang dapat diperluas microSD hingga 32 GB.

Spesifikasi Nokia Asha 202
- Jaringan: 2G GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
- Layar: TFT resistive touchscreen, 240 x 320 pixels, 2.4 inches (~167 ppi pixel density)
- Memori internal: 10 MB, 32 MB ROM, 16 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 2 Megapiksel
- Konektivitas: GPRS Class 12, EDGE Class 12, Bluetooth v2.1 with EDR, microUSB v2.0
- Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML, Adobe Flash Lite
- Stereo FM radio with RDS, FM recording
- Dual SIM
- SNS integration
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1020mAh (BL-5C)

Harga Nokia Asha 202
Meski Asha 202 hadir dengan spesifikasi yang terbilang kurang memukau, namun sepertinya anda tak perlu merasa dirugikan dengan harga yang ditawarkan. Pasalnya ponsel ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 790ribu.

0 komentar:

Post a Comment