Spesifikasi Harga LG Optimus L5

sponsored

Satu lagi ponsel besutan LG yang menyasar kelas entry level. Setelah sukses meluncurkan LG Optimus L3 pada awal tahun 2012, kini sang vendor dikabarkan telah resmi merilis LG Optimus L5 pada bulan juni 2012 ini.

Optimus L5 tampil dengan dimensi 118.3 x 66.5 x 9.9 milimeter dan berat 125 gram. Melihat dimensi tersebut, sepertinya smartphone ini termasuk sebagai ponsel dengan tubuh ramping yang hanya memiliki ketebalan 9.9 milimeter. Meskipun demikian Optimus L5 bukanlah smartphone tertipis didunia, karena ketebalannya masih kalah ramping dengan Huawei Ascend P1 yang hanya berketebalan 7.7 milimeter saja.

Selain bertubuh cukup ramping, LG Optimus L5 juga akan mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci untuk menampilkan semua kontent didalamnya. Layar kapasitif ini memiliki resolusi 320 x 480 dan mampu menghasilkan warna hingga 16 juta. Sementara dengan adanya Multitouch akan sangat membantu penggunanya ketika membuka berbagai aplikasi yang membutuhkan berbagai macam tombol.

LG Optimus L5
Untuk sistem operasi, Optimus L5 bakal menggunakan Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Otomatis pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaru. Selain itu, interface dan karakter menunya juga tak berbeda jauh dengan smartphone premium yang juga menggunakan android ICS. Namun sayangnya, OS Ice Cream Sandwich ini tidak didukung dengan otak yang terbilang mumpuni, ponsel cerdas ini hanya menyematkan prosesor Cortex-A5 berkecepatan 800 MHz untuk memompa kinerjanya.

Beranjak ke sektor multimedia, smartphone ini membawa kamera 5 megapiksel untuk pengabadian gambar dan video. Disamping itu juga, Optimus L5 menjejali beragam fitur hiburan seperti mp3/ mp4 player, Stereo FM radio, audio/ videp player dan tak ketinggalan game. Suara yang dihasilkan dari fitur hiburan tersebut dapat anda nikmati melalui headphone dengan kabel audio jack 3.5 mm maupun melalui speaker secara langsung.

Kebutuhan pengguna akan akses terhadap dunia maya sepertinya akan mudah terlaksana jika sudah menggegam smarpthone ini. Selain dilengkapi dengan browser dan berbagai aplikasi online menarik, LG Optimus L5 juga akan menyuntikkan kanal HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA. Ia juga menawarkan jalur WiFi untuk kemudahan akses internet melalui jalur hotspot.

Terdapat pula jalur bluetooth dan kabel data microUSB untuk berbagi file ke perangkat lain. Sedangkan untuk penyuplai daya, Optimus L5 telah menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh yang mampu bertahan hidup hingga 900 jam pada keadaan standby.

Spesifikasi LG Optimus L5
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: Capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 4.0 inches (~144 ppi pixel density)
- Multitouch
- Touch-sensitive controls
- Memori internal: 4 GB storage (2.5 GB user available), 512 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus
- OS: Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: 800 MHz Cortex-A5, Qualcomm MSM7225A Snapdragon
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0
- HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA
- NFC
- Stereo FM radio
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga LG Optimus L5
Optimus L5 bakal memulai debutnya di negara- negara Eropa seperti Inggris, Jerman dan Perancis, namun kedepannya akan tersedia untuk pasar global. Urusan harga, LG sendiri belum memberikan bocoroan resminya. Akan tetapi menurut kabar yang beredar, smartphone ini sudah dapat di pesan melalui Amazon Jerman dengan banderol EURO 189 atau setara dengan Rp 2,2 jutaan.

0 komentar:

Post a Comment