Spesifikasi Harga Huawei Ascend P1

sponsored

Huawei Ascend P1 merupakan smartphone android besutan Huawei yang hadir dengan desain ramping (tipis) yang hanya memiliki ketebalan 7.7 milimeter. Kabarnya ponsel cerdas ini sudah mulai tersedia untuk pasar Indonesia lhoo. Penasaran?

Ascend P1 tak hanya tampil dengan tubuh ramping, namun desainnya juga terlihat elagan nan stylish layaknya smartphone mahal. Casingnya terbuat dari bahan pilihan berwarna glossy menyelimuti bagian bodi. Berkat ketebalannya yang tipis membuat bobot smartphone ini sedikit terpangkas menjadi 110 gram, yang membuat Ascend P1 terasa ringan dan nyaman saat digenggam maupun dimasukkan pada saku kantong.

Layar sentuh Ascend P1 rasanya dapat diandalkan untuk memanjakan mata ketika menyaksikan video favorit atau bahkan memainkan game 3D. Pasalnya Layar ini bakal mengadopsi teknologi Super AMOLED berukuran 4.3 dengan resolusi 540 x 960 piksel. Display ini juga bakal dilapisi teknologi Corning Gorilla Glass untuk melindungi dari segala macam goresan dan guncangan.

Huawei Ascend P1
Huawei Ascend P1 membenami dua buah kamera, masing-masing memiliki resolusi yang berbeda. Kamera utamanya berkekuatan 8 megapiksel (3264x2448 piksel) dilengkapi fitur autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging dan HDR yang diletakkan pada bagian belakang. Sementara kamera sekundernya berkekuatan 1.3 megapiksel yang diletakkan pada bagian depan. Untuk hasil foto dan videonya tidak usah diragukan lagi, bakal terlihat tajam dan cerah.

Dukungan multimedia untuk Ascend P1 terbilang cukup lengkap. Ada audio player (yang mendukung format MP3, WAV eAAC+), video player (yang mendukung format MP4, H.263, H.264) , dan tak ketinggalan TV-out (via MHL A/V link). Namun sayang, minus radio FM membuat pengguna yang hobi mendengarkan siaran radio harus gigit jari.

Untuk output audionya, smartphone ini bakal mampu memberikan semburan suara yang sangat memuaskan berkat dukungan teknologi Dolby Mobile 3.0 Plus sound enhancement. Teknologi seperti ini sebenarnya juga pernah digunakan Huawei pada pendahulunya seperti pada Ascend D Quad XL.

Agar mampu menghadirkan aplikasi canggih dan terbaru, Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) pun disuntikkan pada Huawei Ascend P1. Hebatnya lagi, dapur pacu yang disematkan pada ponsel ini juga sangat mumpuni. Dimana prosesor Dual-core Cortext-A9 berkecepatan 1.5 GHz, chipset TI OMAP 4460 akan disandingkan dengan RAM sebesar 1 GB dan ROM sebesar 4 GB.

Tak berbeda dengan handphone android pada umumnya, Ascend P1 juga membawa berbagai layanan koneksi didalamnya. Disektor internet, ponsel cerdas ini mampu bergerilya pada kanal HSDPA, HSUPA serta WiFi. Sementara untuk keperluar transfer data, Ascend P1 bakal membawa jalur bluetooth dan kabel data microUSB.

Spesifikasi Huawei Ascend P1
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
- Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density)
- Multitouch
- Corning Gorilla Glass
- Memori internal: 1 GB RAM, 4 GB ROM
- microSD (TransFlash) up to 32GB
- Kamera: 8 Megapiksel, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, HDR
- Kamera sekunder: 1.3 Megapiksel
- Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz Cortext-A9, TI OMAP 4460
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v3.0 with A2DP, HS, microUSB (MHL) v2.0
- Dolby Mobile 3.0 Plus sound enhancement
- TV-out (via MHL A/V link)
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1670 mAh

Harga Huawei Ascend P1
Setelah sedikit mengulas Ascend P1, kini saatnya saya akan mencoba memberikan informasi terkait bandrolnya. Menurut kabar yang beredar dialam maya, smartphone ini bakal dijual dengan kisaran harga Rp. 4 jutaan.

0 komentar:

Post a Comment