Spesifikasi Harga HTC Desire C

sponsored

HTC tampaknya tak ingin kalah dengan vendor lainnya yang terus menggempur pasar android dengan senjata-senjata anyar mereka. Dan untuk merebut kembali hati para penggunanya, akhirnya vendor yang berbasis di Taiwan itu mencoba mengeluarkan HTC Desire C. Dimana smartphone ini ditujukkan untuk kelas menengah namun sudah dibekali dengan beberapa fitur yang biasanya terdapat pada smartphone high-end.

Diantara fitur mumpuni yang melekat pada Desire C adalah teknologi Beats Audio. Sebuah teknologi yang bakal menjamin hasil semburan suara yang lebih berkualitas, sehingga pengguna akan sangat nyaman ketika menikmati alunan musik jika sudah menggegam ponsel ini.

HTC Desire C

Fitur mumpuni selanjutnya ialah ponsel ini mampu berjalan pada sistem pengoperasian android terbaru versi 4.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Ice Cream Sandwich (ICS). Tampilan homescreen Desire C juga bakal disempurnakan dengan hadirnya user interface HTC Sense v4.0. Dengan demikian pengguna akan disuguhi dengan interface yang menarik dan dapat dengan mudah mengatur widget sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan fasilitas penyimpanan file dan data. Disamping sudah menyiapkan memori internal berkapasitas 4 GB dan masih dapat diperluas microSD hingga 32GB, nyatanya HTC masih menambah media penyimpanan data online, yakni Dropbox dengan kemampuan penampungan hingga 25GB yang dapat dimaksimalkan selama 2 tahun.

Untuk aplikasi yang disuntikkan pada Desire C mungkin tidak jauh berbeda dengan aplikasi miliki handphone android lainnya, semisal google talk, Youtube, gmail, google maps dan aplikasi android favorit lainnya yang dapat didownload melalui android market. Namun karena sudah menggunakan android versi terbaru, tentunya fitur yang disediakan lebih banyak dan bagus ketimbang versi sebelumnya. Disamping itu juga tersedia fitur jejaring sosial yang sangat digandrungi hingga kini seperti faceebook dan twiiter.

Kekurangan utama mungkin terletak pada CPU yang disematkannya. Desire C hanya dipersenjatai dengan prosesor berkecepatan 600 MHz. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Y yang menyematkan CPU berkecepatan 832 MHz, tentu di sektor ini Desire C masih kalah. Selain itu, smartphone ini hanya mengadopsi layar HVGA seluas 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel. Mungkin saja HTC juga mempertimbangkan harga jual ponsel ini yang terbilang terjangkau, sehingga tidak jor-joran dikedua sektor ini.

Spesifikasi HTC Desire C
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: Capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
- HTC Sense UI v4.0
- Touch-sensitive controls
- Multitouch
- Memori internal: 4 GB storage, 512 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 5 Megapiksel, autofocus, Geo-tagging
- OS: Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: 600 MHz, Qualcomm Snapdragon
- Konektivitas: GRPS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0
- Beats Audio sound enhancement
- NFC
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1230 mAh

Harga HTC Desire C
Karena Desire C termasuk sebagai ponsel kelas menengah maka tak mengherankan jika harga smartphone ini terbilang cukup bersahabat. Kabarnya Desire C sudah dapat dipesan di Inggris dengan bandrol 169,99 poundsterling (USD 260) atau jika dikurs rupiahkan sekitar Rp 2,5 jutaan. Saya berharap semoga ponsel ini kedepannya juga tersedia di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment