Harga Samsung Omnia M | Spesifikasi

sponsored

Disamping mengeluarkan handphone android yang hingga saat ini masih menjadi primadona, rupanya Samsung juga mengeluarkan smartphone anyar lainnya yang mendukung sistem pengoperasian Windows Phone 7. Setelah sebelumnya mengumumkan Focus 2, kini vendor yang berbasis di Korea Selatan itu dikabarkan resmi memperkenalkan Samsung Omnia M.

Jika dilihat seklias, desain yang dimiliki Omnia M memang terlihat sangat mirip dengan pendahulunya Omnia W, namun begitu spesifikasi yang dibawa keduanya berbeda. Ponsel cerdas terbaru ini hadir dengan dimensi 121.6 x 64.1 x 10.5 milimeter dan berat 119 gram. Serta berjalan pada jaringan 2G GSM (850 / 900 / 1800 / 1900) dan 3G (HSDPA 900 / 2100 ).

Samsung Omnia M tampil dengan layar sentuh berteknologi Super AMOLED. Layar kapasitif ini berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan mampu memproduksi hingga 16 juta warna. Sebuah layar yang pastinya dapat memberikan kenyamanan mata pengguna ketika menikmati tampilan video, melihat foto/ gambar, dan memainkan game favorit.


Beranjak ke lini kamera, hasil bidikan dari kamera utama berkekuatan 5 megapiksel terbilang bagus. Terlebih dengan adanya fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging dan image stabilization yang membuat gambar yang dihasilkan lebih optimal. Sedangkan kamera sekundernya hanya sekelas VGA untuk dimanfaatkan sebagai video panggilan.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, jika ponsel ini menjalankan sistem pengoperasian besutan Windows Terbaru yang tidak lain Microsoft Windows Phone 7.5 Mango. OS ini akan didukung dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dan RAM 384 MB. Hmm, bagaimana menurut anda?

Samsung Omnia M juga dapat dikatakan sebagai ponsel yang dihadirkan untuk para remaja. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai aplikasi pertemanan yang disuntikkan didalamnya. Selain dilengkapi fitur jejaring sosial (facebook dan twitter), Samsung juga telah menanamkan berbagai aplikasi sosial bertema, seperti aplikasi Family Story. Dimana dengan aplikasi ini pengguna akan dimudahkan ketika berbagi pesan, video, dan foto. Bahkan layanan pesan instan ChatOn juga telah ditanamkan pada ponsel ini.

Bagi anda yang ingin menyimpan berbagai file penting dapat menampungnya melalui memori internal. Ada dua varian yang dapat dipilih, masing-masing berkapasitas 4GB dan 8GB. Meskipun Omnia M dikabarkan tidak menyediakan slot microSD, namun Samsung telah menggantinya dengan ruang penyimpanan gratis yang mampu penampung hingga 25GB melalui layanan cloud SkyDrive.

Spesifikasi Samsung Omnia M
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
- Multitouch
- Memori internal: 4/8 GB storage, 384 MB RAM
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, image stabilization
- Kamera sekunder: VGA
- OS: Microsoft Windows Phone 7.5 Mango
- Prosesor: 1 GHz
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0
- HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Radio: TBD
- GPS: with A-GPS support, Bing map
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Samsung Omnia M
Belum diketahui berapa bandrol Omnia M, namun kabarnya Samsung merencakan bakal merilis pertama kalinya di Eropa. Saya berharap semoga smartphone ini juga tersedia dipasar global dan tentunya di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment