Harga Samsung Galaxy Proclaim | Spesifikasi

sponsored

Lagi-lagi Samsung kembali menelurkan smartphone entry level ke pasar. Setelah sukses mengeluarkan Galaxy Y dan Galaxy Pocket, kini sang vendor dikabarkan telah resmi mengumumkan Samsung Galaxy Proclaim dibulan mei 2012 ini. Penasaran dengan kelebihan ponsel ini? Terus simak ulasan berikut ini.

Hadir dengan mendukung jaringan 2G (CDMA 800 / 1900) dan 3G (CDMA2000 1xEV-DO), smartphone ini bakal memiliki dimensi 114.3 x 59.7 x 11.4 milimeter dan berat 114.9 gram.

Samsung Galaxy Proclaim mengusung layar seluas 3.5 inci berteknologi TFT touchscreen. Layar sentuh ini memiliki resolusi 320 x 480 piksel dan mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Sebuah layar yang cukup atraktif dan besar, sehingga akan cukup nyaman dilihat mata ketika beraktivitas dengan ponsel ini seperti saat melihat-lihat foto/ gambar dan menikmati tampilan video.

Samsung Galaxy Proclaim
Fitur kamera adalah salah satu fasilitas yang terbilang wajib untuk sebuah ponsel masa kini. Oleh karena itu, Samsung telah menanamkan kamera berkekuatan 3.15 megapiksel dibagian belakang bodi Galaxy Proclaim. Sayangnya kamera ini minus autofocus dan LED Flash, hanya saja didukung fitur Geo-tagging.

Soal hiburan, Galaxy Proclaim telah dijejali dengan berbagai fitur hiburan yang menarik. Diantaranya audio/ video player, radio, games dan java. Disektor audio/ video player, smartphone ini mampu mencerna beragam format seperti MP3, WAV, eAAC+, MP4, DivX, XviD, WMV, H.264 dan H.263. Sedangkan untuk memainkan game, ponsel terbaru ini sudah menyediakan beberapa macam game didalamnya, anda pun dapat menambah game favorit dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu.

Kalau ingin menyimpan berbagai file seperti foto, video, musik dan game dapat mengandalkan memori internal berkapasitas 1GB, itu pun masih dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB. Namun jika ingin membagikan file-file tersebut kepada teman, anda hanya cukup mengaktifkan bluetooth atau memaksimalkan kabel microUSB v2.0.

Agar si Galaxy Proclaim dapat hidup seperti sediakalanya, tentu ponsel ini membutuhman baterai sebagai penyimpanan daya energi. Samsung sendiri mempercayakan hal itu ke baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh. Dimana baterai jenis ini dapat bertahan hingga 384 jam dalam keadaan siaga, dan untuk waktu bicara hingga 5 jam 30 menit.

Spesifikasi Samsung Galaxy Proclaim
- Jaringan: 2G CDMA 800 / 1900; 3G CDMA2000 1xEV-DO
- Layar: TFT touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
- Multitouch
- Memori internal: 1 GB
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 3.15 megapiksel, Geo-tagging
- Prosesor: 1 GHz
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot, Bluetooth with A2DP, microUSB v2.0
- Radio: TBD
- SNS integration
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Samsung Galaxy Proclaim
Setalah melihat-lihat spesifikasi diatas, kini saatnya saya memberikan bocoran harganya. Kira-kira berapa budget yang harus anda keluarkan? Anda hanya cukup merogoh kocek USD 180 atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk membawa pulang Galaxy Proclaim. Cukup terjangkau bukan?

0 komentar:

Post a Comment