Harga LG Optimus True HD LTE | Spesifikasi

sponsored

LG Optimus True HD LTE merupakan smartphone dengan dukungan teknologi LTE besutan LG yang resmi diumumkan kepasaran pada bulan april 2012. Smartphone ini digadang-gadang sebagai suksesor pendahulunya, Optimus LTE yang kabarnya menuai kesuksesan sebelumnya.

Selain dukungan LTE, rupanya LG juga menyuntikkan jaringan T-DMB yang mulai dikembangkan berbagai operator di negera-negara Eropa. Tak hanya itu, smartphone ini juga mampu berjalan pada jaringan HSPA+. Dimana jaringan HSPA+ ini akan sangat membantu para penggunanya yang belum bisa memaksimalkan LTE. Seperti di negara tercinta Indonesia yang belum tersedia jaringan 4G.

LG Optimus True HD LTE mengadopsi layar True HD-IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4.5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Dengan demikian, mata pengguna bakal dimanjakan dengan layar yang lapang, cerah dan tajam ketika mengoperasikan isi ponsel ini.


Berbeda dengan smartphone high-end lainnya yang sudah mengusung android terbaru Ice Cream Sandwich, Optimus True HD LTE justru hanya menjalankan android v2.3.6 (Gingerbread) sebagai sistem pengoperasiannya. Mungkin di sektor ini cukup banyak yang menyayangkan. Namun untung saja LG menyematkan dapur pacu yang tergolong sangat mumpuni dengan CPU Dual-core berkecepatan 1.5 GHz, sehingga dapat dipastikan kinerja ponsel bakal berjalan mulus tanpa kendala berarti.

Fitur kamera yang dimiliki smartphone ini juga cukup menggoda dengan memiliki kekuatan 8 megapiksel. Sederet fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging dan face and smile detection turut dihadirkan guna memberikan hasil gambar yang lebih optimal. Selain mampu mengabadikan gambar, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD (1080p). Disamping itu, Optimus True HD LTE juga menawarkan kamera sekunder sekelas 1.3 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk video chatting.

Bagi pengguna yang membutuhkan fitur hiburan, smartphone ini telah menyediakannya dengan cukup lengkap. Ada audio/ video player yang mampu mencerna berbagai format, game, java dan tak ketinggalan TDMB TV tunner. Lain dari itu, kehadiran sektor konektivitas seperti bluetooth v3.0 with A2DP, EDR dan microUSB v2.0 yang akan memudahkan pengguna ketika bertukar file dengan teman.

Spesifikasi LG Optimus True HD LTE
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA; 4G LTE
- Layar: True HD-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
- Touch-sensitive controls
- Multitouch
- Memori internal: 4 GB storage, 1 GB RAM
- microSD, up to 32 GB, 16 GB included
- Kamera: 8 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android OS, v2.3.6 (Gingerbread)
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
- HSPA+, LTE
- TDMB TV tunner
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1830 mAh

Harga LG Optimus True HD LTE
Sayang para pecinta smartphone harus lebih bersabar menunggu bandrol Optimus True HD LTE ini, Pasalnya pihak belum memberikan bocoroan harganya. Namun menurut kabar yang berhembus kencang, smartphone ini bakal memulai debutnya dibeberapa Negara Eropa dan Asia seperti di Swedia, Portugal, Hong Kong, dan Singapura. Sebelumnya, LG juga meluncurkan beberapa produknya dengan embel-embel "LTE" seperti Optimus LTE Tag

0 komentar:

Post a Comment