Spesifikasi Harga Sony Xperia P

sponsored

Sony kembali menambah panjang jajaran smartphone yang masuk pada keluarga Xperia. Jika pada sebelumnya meluncurkan Xperia S, kini vendor yang berbasis di Jepang itu memperkenalkan senjatara anyar lainnya bernama Sony Xperia P yang resmi diperkenalkan pada ajang MWC 2012 di Barcelona.

Layar- Xperia P tampil dengan bentangan layar yang tergolong sangat lapang. Berukuran 4 inci dan mengusung layar sentuh kapasitif berteknologi LED- backlit LCD. Layar tersebut memang sudah terlihat cerah dan tajam, namun begitu Sony juga menyuntikkan teknologi WhiteMagic didalam layar tersebut.Dimana dengan teknologi seperti ini kecerahan layar yang dimilikinya dapat menyesuaikan dengan kondisi sinar matahari secara langsung.

Sistem Operasi dan Prosesor- Handphone Terbaru besutan Sony ini memang masih menggunakan android gingerbread sebagai sistem operasinya. Akan tetapi pihak Sony merencanakan agar dapat upgrade ke versi terbaru, android Ice Cream Sandwich pada pertengahan tahun 2012 ini. Selain itu, OS tersebut juga bakal disokong dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz dan RAM 1GB untuk menopang kinerjanya.

Kamera- Sony Xperia P dipersenjatai dengan dua buah kamera. Masing-masing berkekuatan 8 megapiksel yang diletakkan dibagian belakang dan berkekuatan VGA yang terletak dibagian depan. Kamera utamanya dijejali dengan berbagai fitur agar dapat menghasilkan jepretan yang lebih maksimal, seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, image stabilization dan 3D sweep panorama. Tak hanya itu, kamera 8 megapiksel tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video full HD 1080p.


Multimedia dan Hiburan- Sony Xperia P menawarkan beragam fitur multimedia didalamnya untuk menghibur para penggunanya disaat merasa hampa maupun suntuk. Ada audio palyer, video player, radio FM dan Game yang siap dijajal kapan dan dimana saja.

Ketika pengguna memutar audio palyer, hasil suaranya dapat didengarkan melalui loudspeaker maupun jack 3.5mm dengan headphone. Fitur audio palyernya mampu mencerna beragam format seperti mp3, WAV, WMA dan eAAC+.

Untuk video player dapat dinikmati melalui layar lapang yang dimilikinya. Namun jika ingin menikmati video dengan layar yang lebih luas lagi agar dapat disaksikan bersama keluarga, dapat memaksimalkan HDMI port, yang tentunya mampu untuk dihubungkan dengan perangkat penampil lainnya.

Saat menjajal radio FM, pengguna dapat mencari gelombang dengan cara manual maupun otomatis. Selain itu, berkat kemampuan RDS yang dimilikinya memungkinnkan untuk mengetahui informasi sebuah stasiun radio favorit.

Sementara bagi pengguna yang ingin bermain game, tentu handphone android terbaru ini bisa mewujudkan keinginan anda tersebut. Asyiknya lagi, pengguna tak hanya dapat bermain game android, tetapi Xperia P dikabarkan juga bakal mampu memainkan berbagai game playstation. Pasalnya pihak sony dikabarkan bakal merancang ulang game-game legendaris playstation ke platform playstation suite, sehingga ponsel ini mampu berbagi konten dengan produk-produk Sony lainnya tak terkecuali Playstation, dan tidak menutup kemungkinan dapat dimainkan pada heanset ini.

Internet dan Konektivitas- Sony Xperia P memiliki layanan konektivitas yang terbilang lengkap. Urusan jelajah internet bakal diserahkan pada jalur koneksi HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps dan jalur WiFi. Sedangkan untuk menghubungkan Xperia P ke komputer atau ponsel lainnya bisa mengandalkan bluetooth dan microUSB. Tak hanya itu, sektor ii juga dilengkapi dengan Near Field Communication (NFC).

Spesifikasi Sony Xperia P
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - LT22i
- Layar: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 540 x 960 pixels, 4.0 inches (~275 ppi pixel density)
- Multitouch up to 4 fingers
- Sony WhiteMagic technology, Sony Mobile BRAVIA Engine, Timescape UI, Scratch-resistant glass
- Memori internal: 16 GB, 1 GB RAM
- Kamera: 8 Megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization
- OS: Android v2.3 (Gingerbread), planned upgrade to v4.0
- Prosesor: Dual-core 1 GHz, Chipset STE U8500
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support
- HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps\
- NFC
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1305 mAh

Harga Sony Xperia P
Xperia P tersedia tiga varian warna, silver, hitam dan merah. Untuk harganya, ponsel cerdas ini dibandrol 449 Euro atau jika kurs rupiahkan sekitar Rp5,5 jutaan. Coba lihat juga smartphone terbaru lainnya, seperti LG Optimus LTE Tag

1 komentar:

sigaptek.com said...

wah, multitouchnya kalah sama xperia ray nih, ray saja bisa 10 fingers ckckk

Post a Comment