Spesifikasi Harga LG Optimus Vu

sponsored

LG kembali menghadirkan jaringan 4G LTE ke smartphone anyarnya. Smartphone tersebut bernama LG Optimus Vu yang kabarnya bakal memulai debutnya pada bulan maret 2012 ini di Korea Selatan.

Desain- LG Optimus Vu ini hadir dengan ketebalan 8.5 milimeter. Ini artinya Smartphone ini merupakan ponsel LTE tertipis di dunia setidaknya untuk saat ini. Disamping memiliki dimensi yang tipis, rupanya Optimus Vu juga mengusung layar yang sangat lapang berukuran 5 inci. Wah, luas layarnya hampir sama dengan komputre tablet seperti Samsung Galaxy Tab 70 plus (hanya terpaut 2 inci saja).

Selain terlihat luas, layarnya juga tergolong bening dan cerah. Berteknologi HD-IPS LCD capasitive touchscreen dengan resolusi 768x1024 piksel dan mampu memproduksi warna hingga 16 juta. Sekedar informasi tambahan jika teknologi IPS juga digunakan oleh Apple pada beberapa produknya seperti pada iPad 2.


Sistem Operasi dan Prosesor- LG Optimus Vu mengusung Android v2.3.5 (gingerbread) yang pastinya mampu menjalankan bebragai macam aplikasi-aplikasi android yang anda inginkan. Sementara dapur pacunya bakal diisi oleh prosesor besutan Qualcomm seri Snapdragon berkecepatan 1.5 GHz yang didukung RAM 1GB. Mungkin untuk sistem operasinya banyak yang menyayangkan kenapa tidak sekalian android Ice Cream Sandwich. Mengingat prosesornya sangat mendukung.

Multimedia- Pada fasilitas pengabadian gambar, Optimus Vu mengemas kamera utama 8 megapiksel yang dilengkapi dengan beragam fitur pendukung seperti autofocus, LED Flash, Geo-tagging, face detection, dan image stabilization. Tak hanya dapat digunakan untuk pengabadian gambar, kameranya juga mampu merekam video dengan kualitas HD (1080p) dengan sokongan LED Video Light. Sedangkan kamera sekundernya hanya berkekuatan 1.3 megapiksel.

Internat dan Konektivitas- Seperti yang saya singgung diawal tadi, jika handphone android terbaru ini juga dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Namun begitu, Smartphone ini juga menyuntikkan jalur internet 3G dengan Rev. A up to 3.1 Mbps dan HSDPA. Sehingga dengan jaringan sehebat itu nampaknya bukan menjadi kendala yang berarti jika ingin terkoneksi dengan alam maya.

Selain jaringan konektivitas diatas, handphone android terbaru ini juga dilengkapi dengan beragam layanan konektivitas andalan lainnya seperti WiFi, GPS, NFC, bluetooth, microUSB dan HDMI Port.

Memori- Sektor ini nampaknya dapat diandalkan untuk menyimpan berbagai macam data dan file. Pasalnya smartphone ini bakal dibentengi oleh lumbung menampungan data yang berkapasitas besar, yakni 32GB. Itu juga masih dapat dipelruas dengan microSD hingga 32GB.

Fitur lain- Fitur lain yang juga tergolong mumpuni yakni pada fitur hiburan, dimana ponse ini menjejejali T-DMB TV Tuner, audio player dan video player. Selain itu Optimus Vu juga menyuntikkan fitur True HD Movie editor, document viewer/editor dan fitur standar lainnya.

Baterai- Jika melihat spesifikasi dan fitur yang dibawanya, ponsel ini memang mmebutuhkan sebuah baterai yang berkapasitas besar. Seperti jaringan LTE dan layar touchscreen yang berukuran 5 inci, pasti akan sangat boros memakan daya energi. Oleh karena itu, LG telah menyematkan baterai Li Ion berkapasitas 2080 mAh ke dalam tubuh Optimus Vu.

Spesifikasi LG Optimus Vu
- Jaringan: 2G CDMA 800 / 1900; 3G CDMA2000 1xEV-DO; HSDPA 2100; 4G LTE 800
- Layar: HD-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 768 x 1024 pixels, 5.0 inches (~256 ppi pixel density)
- Memori internal: 32 GB storage, 1 GB RAM
- microSD, up to 32GB
- Kamera: 8 Megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, image stabilization
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android OS, v2.3.5 (Gingerbread)
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz Scorpion, Qualcomm MSM8660 Snapdragon, Adreno 220
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, HS, microUSB v2.0
- Rev. A, up to 3.1 Mbps, HSDPA, LTE
- Fitur lain: T-DMB TV tuner, HDMI port, Active noise cancellation with dedicated mic, SNS applications, MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player, MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3/DTS player , True HD movie editor, Document viewer/editor, Organizer.
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 2080 mAh

Harga LG Optimus Vu
Berapa harga LG Optimus Vu? Terus terang saya sendiri belum mengetahuinya. Pasalnya pihak LG sendiri belum memberikan bocorannya. So, kita nantikan saja up date selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment