Harga Sony Xperia Sola | Spesifikasi

sponsored

Seakan tak mau kalah dengan beberapa vendor branded yang terus menggempur pasar smartphon, Sony Mobil Communication akhirnya meluncurkan beberpaa senjata anyarnya. Setelah resmi mengumumka Xperia P, kini sang vendor dikabarkan bakal merilis Sony Xperia Sola.

Layar- Sony Xperia Sola meyuguhkan layar sentuh kapasitif berukuran 3.7 inci yang mampu menamiplkan kedalaman gambar hingga 265 piksel per inch dan resolusi sebesar 480-x854. Layar ini juga bakal memberikan pengalaman baru kepada para penggunanya. Dimana Sony telah mengembangkan teknologi terbaru bernama "floating touch display". Sebuah teknologi yang dirancang untuk keperluan browsing tanpa harus menyentuh layar, cukup hanya dengan melayangkan jemari diatas layar.

Sistem Operasi dan Prosesor- Xperia Sola menegamas android versi Gingerbread (v2.3) sebagai OS penyokong kinerja. Namun bagi pengguna yang ingin memiliki android versi terbaru, pengguna dapat melakukannya. Pasalnya pihak sony, berencana akan mengupgrade ke versi 4.0 atau yang lebih dikena dengan sebutan Ice Cream Sandwich. Sementara untuk tenaga operasional, ponsel cerdas ini dibekali dengan prosesor Dual-Core berkecepatam 1 GHz dan RAM sebesar 1GB.


Kamera- Untuk yang suka fotografi, Xperia Sola telah menyiapkan kamera 5 megapiksel yang dilengkapi alat bantu tambahan seperti autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, dan image stabilization. Untuk memotret dilokasi cahaya yang kurang sekalipun, hasil fotonya tetap terlihat baik dan layak tampil. Selain itu, disektor ini juga menyuntikkan fitur fast capture yang fungsinya untuk memotret foto ketika pada mode standby (waktu maksimal 1.5 detik).

Multimedia dan Hiburan- Disamping menjejali Xperia Sola dengan beragam fitur hiburan yang pada umumnya juga dimiliki smartphone lainnya,rupanya Sony juga memberikan layanan agar dapat terakses dengan hiburan premium (Sony entertaimnet network). Sehingga memungkinkan untuk menyaksikan video Blockbuster Hollywood terbaru melalui video unlimited dan menikmati jutaan lagu melalui music unlimited.

Internet dan Konektivitas- Untuk akses internetnya, smartphone ini telah menyediakan beragam fitur dan aplikasi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Mislanya ingin mengirim email dapat memanfaatkan Gmail, atau ingin menonton video favorit secara online dapat memaksimalkan Youtube. Dan semua fitur online tersebut akan didukung oleh jalulr internet HSDPA, HSUPA dan WiFi.

Sedangkan sektor konektivitas yang dimiliki handphone android terbaru ini juga terbilang lengkap. Selain memiliki jalur internet seperti yang saya katakan diatas, ponsel ini juga dilengkapi dengan bluetooth, microUSB, 3.5 mm jack dan tak ketinggalan teknologi NFC (Near Field Communication).

Spesifikasi Sony Xperia Sola
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
- Layar: Capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 854 pixels, 3.7 inches (~265 ppi pixel density)
- Scratch-resistant glass
- Floating touch display
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization
- OS: Android v2.3 Gingerbread, planned upgrade to v4.0
- Prosesor: Dual-core 1 GHz, NovaThor U8500
- Memori internal: 8 GB (5GB user accessible), 512 MB RAM
- microSD
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
- HSDPA, HSUPA
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1320 mAh

Harga Sony Xperia Sola
Sayang, belum ada keterangan dari pihak Sony terkait harga smartphone ini. Tetapi kabarnya Xperia Sola bakal memulai debutnya pada kuartal 2 pada tahun 2012 ini. Kita nantikan saja up date selanjutnya...

0 komentar:

Post a Comment