Harga Samsung Galaxy Pop Plus | Spesifikasi

sponsored

Samsung Galaxy Pop Plus adalah handphone android terbaru Samsung dengan tawaran harga yang cukup terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni. Penasaran dengan kelebihan ponsel ini? Yuk, terus simak ulasannya.

Desain- Desain Galaxy Pop Plus memang terlihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy Mini, karena ponsel ini memang sengaja dikeluarkan versi lain dari galaxy mini. Samrtphone ini memiliki ketebalan 12.1 milimeter dan bobot seberat 106.6 gram.

Layar- Samsung Galaxy Pop Plus menyuguhkan layar TFT capasitive touchscreen berukuran 3.14 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 240x320 piksel dengan kemampuan menghasilkan 16 juta warna. Sementara kehadiran TouchWiz v3.0 sebagai tampilan antarmukanya semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan saat membuka homescreen.


Sistem Operasi dan Prosesor- Ponsel cerdas ini memang masih menjalankan android froyo untuk sistem operasinya. Namun begitu pengguna juga dpaat menguprgradenya ke versi 2.3 (Gingerbread). Sedangkan untuk mendukung kinerja OS tersebut, Samsung telah menyematkan proseosr ARMv6 berkecepatan 832 MHz dan RAM 384 MB. Bagaimana menurut anda tentang perpedauan OS dan prosesor seperti ini?

Kamera- Urusan jajaran pengabdian gambar bakal diserahkan pada kamera 3.15 megapiksel. Selain dapat digunakan untuk memotret, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas QVGA. Kalau untuk sekedar jepret-jepretan sih masih cukup lumayan lah, meskipun minus fitur pendukung cahaya.

Multimedia- Disamping mengemas kamera, Samsung Galaxy Pop Plus juga memperkaya sektor multimedia dengan berbagaio fitur menarik. Antara lain audio player yang memiliki kemampuan untuk memutar format MP3/WAV/eAAC+ player. Video player yang mampu memainkan format MP4/H.264/H.263 player. Dan sebagai pelengkap pada sektor ini fitur Radio FM dengan RDS juga telah disuntikkan guna mendapatkan tune ke stasiun radio favorit.

Internet dan konektivitas- Rasanya kurang pas jika sebuah ponsel android hanya dibekali jalur GPRS untuk terhubung dengan alam maya. Mak dari itu Galaxy Pop Plus ta k hanya dibekali jalur internet sekelas GPRS, namun jalur koneksi 3G dengan HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps juga siap dijalankan. Alternatif lain untuk terhubung dengan internet dapat memanfaatkan WiFi di Area Hotspot.

Selain melengkapi diri dengan konektivitas internet, ponsel cerdas ini juga mampu terhubung dengan perangkat lainnya. Ada bluetooth v2.1 dan microUSB v2.0 yang dapat dimaksimalkan untuk mentrasfer data dengan sesama ponsel ataupun dengan PC/ Laptop.

Spesifikasi Samsung Galaxy Pop Plus
- Jairngan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 240 x 320 pixels, 3.14 inches (~127 ppi pixel density)
- Memori internal: 160 MB storage, 384MB RAM
- microSD, up to 32GB, 2GB included
- Kamera: 3.15 megapiksel, Geo-tagging
- OS: Android OS, v2.2 (Froyo), upgradable to v2.3
- Prosesor: 832 MHz ARMv6, Chipset Qualcomm MSM7227, Adreno 200
- Konektivitas: GPRS Class 12, EDGE , Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0
- HSDPA up to 7.2 Mbps
- GPS: with A-GPS support
- Java: Java MIDP emulator
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1200 mAh

Harga Samsung Galaxy Pop Plus
Ponsel ini hanya tersedia di Pasar India, namun tak menutup kemungkinan suatu saat bakal uga tersedia di Indonesia. Untuk bandrol yang ditawarkan yakni RS 8330 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.5 jutaan. Harganya bersaing dengan saudaranya sendiri, Samsung Galaxy Y.

0 komentar:

Post a Comment