Harga Samsung Galaxy Nexus Telus | Spesifikasi

sponsored

Samsung Galaxy Nexus Telus adalah salah satu smartphone anyar besutan samsung yang diluncurkan pada januari 2012 lalu. Ponsel cerdas ini hadir dengan menjalankan andoird Ice Cream Sandwich. Selain android terbaru, apa kelebihan lain yang dimiliki smartphone ini? Berikut ulasan yang bisa saya sampaikan.

Desain- Hadir dengan desain yang terlihat elagan nan mewah, Galaxy Nexus Telus memiliki ketebalan yang relatif tipis (slim) yang hanya 8.9 milimeter. Jika dilihat dari depan tampak layar sentuh yang sangat luas, dibawah layar tersebut terdapat tiga tombol sentuh sensitif. Sedangkan pada bagian belakang bodi, bakal terlihat logo Samsung dan Logo Google.

Layar- Galaxy Nexus Telus memancangkan teknologi layar sentuh kapasitif dengan luas 4.65 inci. Kedalaman warna pada layar touchscreen ini mencapai 16 juta warna dan memiliki kerapatan gambar 720x1280 piksel. Juga dilengkapi dengan multitouch dan Oleophobic coating guna memproteksi layar dari segala goresan.


Sistem Operasi- seperti yang saya singgung diatas, jika Galaxy Nexus Telus berjalan pada android OS versi 4.0 atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich. Tentu sistem operasi ini dihadirkan untuk menjalankan berbagai fitur dan aplikasi yang sangat menarik dan populer.

Prosesor- Bermain game atau melakukan multitasking dipastikan tidak akan terhambat dengan ponsel cerdas ini. Hal ini terjadi berkat sokongan Prosesor Dual-Core berkecepatan 1.2 GHz, Chipset TI OMAP 4460, dan RAM 1GB yang tersemat dalam tubuh ponsel.

Internet & Konektivitas- Urusan jelalah dunia maya, Galaxy Nexus Telus bakal disupport jalur intrnet 3G dengan kemampuan HSDPA dan HSUPA. Dimana kecepatan download mampu mencapai 21 Mbps dan kecepatan upload mencapai 5.76 Mbps. Tak hanya itu, Handphone Samsung Terbaru ini juga dilengkapi dengan WiFi, bluetooth, dan microUSB (MHL).

Multimedia- Berbagai ranah hiburan telah dipersiapkan pada smartphone ini. Berawal dari kamera yang disematkan, Galaxy Nexus Telus menghadirka dual kamera. Kamera utama sebesar 5 Megapiksel dengan fitur autofocus dan LED Flash serta memiliki kemampuan untuk merekam video HD (1080p). Sementara kamera sekundernya sebesar 1.3 megapiksel dan juga memiliki kualitas HD (720p)

Selain sektor kamera, ponsel cerdas ini juga membawa ranah hiburan lain yang tak kalah menariknya seperti pemutar musik, pemutar video, TV Out. Namun jangan sekali-kali mencari Radio FM, pasalnya Galaxy Nexus Telus memang tidak menyediakan fitur tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus Telus
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100
- Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.65 inches
- Kamera utama: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Touch focus, geo-tagging, face detection
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- CPU: Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9, TI OMAP 4460, PowerVR SGX540
- Memori internal: 16 storage, 1 GB RAM
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0 (MHL)
- HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Active noise cancellation with dedicated mic
- TV-out (via MHL A/V link)
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1750 mAh

Harga Samsung Galaxy Nexus Telus
Seperti yang dahas diatas, jika spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Nexus Telus terbilang canggih dan menawan. Mak tak mengherankan jika harga yang dibandrolnya cukup fantastis, yakni sekitar USD 558 atau jika dikurs rupiahkan menjadi sekitar Rp 5 jutaan.

0 komentar:

Post a Comment